::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Bersihkan Lumpur, Ansor Sukoharjo Terjunkan Banser ke Lokasi Terdampak Banjir

Jumat, 08 Desember 2017 09:02 Daerah

Bagikan

Bersihkan Lumpur, Ansor Sukoharjo Terjunkan Banser ke Lokasi Terdampak Banjir
Sukoharjo, NU Online
Banjir yang terjadi di Ploso Kabupaten Pacitan baru saja surut. Namun, banjir tetap menyisakan genangan air dan lumpur. Tak sedikit pula rumah yang rusak akibat air bah yang menggenangi pemukiman warga.

Melihat kondisi yang demikian, puluhan anggota Ansor dan Banser Sukoharjo ikut turun bersama anggota Ansor, Banser dan seluruh elemen masyarakat setempat, membersihkan sisa-sisa lumpur yang tersisa.

Ketua GP Ansor Sukoharjo Syahid Mubarok yang juga ikut terjun dalam gerakan pembersihan dari sisa kotoran banjir menuturkan pihaknya juga menyalurkan sejumlah bantuan berupa pakaian dan lain-lain.

“Antara lain yang kita salurkan ada pakaian, sayur, bahan makanan, perlengkapan mandi dan perlengkapan bayi,” terang Syahid saat dihubungi NU Online, Kamis (7/12).

Sementara itu GP Ansor Boyolali juga ikut memberikan bantuan kepada para korban longsor dan banjir di daerah Wonogiri.

“Kemarin alhamdulillah sudah kita salurkan bantuan dari Boyolali, berupa beras 2 ton supermi 150 dus, minyak goreng 15 dus, sayuran dan pakaian serta buku tulis,” kata Ketua GP Ansor Boyolali Khoirudin Ahmad.

Bantuan tersebut, lanjut Khoirudin, diharapkan dapat bermanfaat dan meringankan beban kepada para korban. (Ajie Najmuddin/Alhafiz K)