::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Peradaban Hancur Bila Konflik Palestina-Israel Tidak Terselesaikan

Jumat, 08 Desember 2017 09:30 Internasional

Bagikan

Peradaban Hancur Bila Konflik Palestina-Israel Tidak Terselesaikan
Jakarta, NU Online
Katib Aam PBNU KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) mengatakan bila konflik Palestina-Israel tidak ada penyelasaian maka ancamannya adalah hancurnya peradaban.

“Konflik yang muncul hampir 100 tahun lebih dapat menghancurkan peradaban,” kata Gus Yahya kepada NU Online, Kamis (7/12).

Menurutnya bilapun terselesaikan dengan peperangan dan salah satu jadi pemenang dalam peperangan tersebut, sesungguhnya tidak ada yang menang.

“Juga tidak ada yang memang dalam pertarungan misalnya Islam dan non-Islam, ataupun Timur dan Barat,” lanjut pengasuh Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Rembang, Jawa Tengah.

Gus Yahya mengajak warga NU mendoakan Palestina agar mendapatkan keadailan, dan konflik Israel-Palestina segera menemukan jalan keluar.

“Baik masalah Palestina maupun konflik lainnya kita harapkan akan menemukan jalan keluar,” tegas Gus Yahya. (Kendi Setiawan)