::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Cegah Gagap Media, IPPNU Jatim Adakan Madrasah Desain

Senin, 11 Desember 2017 20:30 Daerah

Bagikan

Cegah Gagap Media, IPPNU Jatim Adakan Madrasah Desain
Surabaya, NU Online
Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (PW IPPNU) Jatim menggelar Madrasah Desain, Sabtu-Ahad, 9-10 Desember 2017. Pelaksanaan pelatihan berlangsung di Aula Kertoharjo Jalan Masjid Al- Akbar Timur No.09 Surabaya.

Media Pelajar dan Santri Puteri Bersuara adalah tema pada pelatihan kali ini. Kegiatan direspons antusias, bahkan jumlah peserta melampaui target, dari 42 orang perwakilan cabang, membludak menjadi 45 peserta. 

“Banyaknya peserta ini dikarenakan kesadaran terhadap media telah tumbuh dikalangan pelajar dan santri di Jawa Timur,” ungkap Alifah, Ketua Panitia kegiatan, Ahad (10/12).

Panitia pelaksana menyusun jadwal materi sesuai dengan kebutuhan di kalangan pelajar dan santri di cabang-cabang IPPNU se-Jawa Timur. 

“Materi meliputi jurnalistk, media dan desain. Harapannya agar peserta dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat di cabangnya masing-masing, terlebih dapat mensosialisikan tentang media yang positif,” tandas Alifah.

Dalam bermedia tetap harus mengedepankan sikap yang positif, terlebih banyaknya berita hoaks yang marak terjadi di dunia maya. Adanya pelatihan madrasah desain ini sangat berguna untuk mengatasi gagap media di kalangan pelajar dan santri.
 
Ketua Umum IPPNU, Puti Hasni menegaskan para kader IPPNU Jatim untuk berdakwah secara baik melalui media.

“Di zaman now ini semuanya serba online, sehingga agenda semacam sangat diperlukan untuk menjawab tantangan zaman,” tandas Puti. (Imroah/Kendi Setiawan)