::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Menag: Indonesia Konsisten Membela Palestina

Ahad, 17 Desember 2017 12:30 Nasional

Bagikan

Menag: Indonesia Konsisten Membela Palestina
(foto: detik.com)
Jakarta, NU Online
Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, pemerintah sudah melakukan usaha yang maksimal dalam membantu Palestina mendapatkan kemerdekaannya. Di Konferensi Tigkat Tinggi Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) yang digelar di Turki beberapa waktu lalu, Presiden Indonesia Joko Wododo menyampaikan dua hal terkait dengan Palestina kepada para pemimpin negara Islam.

Pertama, tidak mengakui keputusan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang menyebut Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Sesuai dengan Resolusi Dewan Keamanaan Perserikatan Bangsa-Bangsa, Yerusalem adalah ibu kota Yerusalem.

“Kedua, presiden (Joko Widodo) mengajak OKI untuk tidak mengakui keputusan Trump,” kata Lukman di Area Monas Jakarta, Ahad (17/12).  

Lukman menuturkan, dari dulu hingga hari ini bangsa Indonesia masih terus mendukung agar Palestina mendapatkan kemerdekaan dan kedaulatannya.

“Bangsa Indonesia tetap konsisten membela Palestina,” ujarnya.

Doa, imbuh Menag, adalah senjata bagi umat Islam. Ia berharap, doa yang dipanjatkan dalam Aksi Bela Islam ini bisa memudahkan bangsa Palestina dalam memperoleh kemerdekaannya.

“Mudah-mudahan ini senjata yang bisa diberikan untuk Palestina,” tutupnya. (Muchlishon Rochmat)