::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::  Kuliah Plus Ngaji? Ke UNSIQ Wonosobo aja, -Memadukan mutiara luhur tradisi pesantren dan keunggulan Universitas Modern- Kunjungi http//:pmb.unsiq.ac.id. 081391983830 (Latu Menur Cahyadi)::: 

Peduli Palestina, GP Ansor Probolinggo Doa Bersama

Sabtu, 23 Desember 2017 04:03 Pesantren

Bagikan

Peduli Palestina, GP Ansor Probolinggo Doa Bersama
Probolinggo, NU Online
Sebagai rasa peduli terhadap Palestina, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Probolinggo bersama ratusan masyarakat mengadakan doa bersama di Pondok Pesantren Darul Muhlasin Desa Tegalsiwalan Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo, Kamis (21/12) malam.

Doa bersama ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap warga Palestina. Terutama terkait dengan statemen Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang menyatakan Yerusalem sebagai  Ibu Kota Israel.

“Kita mengecam keras pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan kita mendoakan agar umat muslim Palestina diberi ketabahan dan kekuatan,” kata Ketua GP Ansor Kabupaten Probolinggo Muchlis.

Menurut Muchlis, meski pihaknya marah besar terhadap Donal Trump atas pengakuan Yerussalem sebagai ibukota Israel, tetapi kemarahan itu harus dilampiaskan dengan baik dan benar. Sebab, umat Islam memiliki cara tersendiri untuk menyampaikan pendapat di samping berdoa.

“Banser Kabupaten Probolinggo sudah siap untuk diberangkatkan ke Palestina. Tetapi upaya membantu kemerdekaan Palestina harus dilakukan dengan baik dan benar, yaitu dengan aksi damai dan doa menjadi salah satunya,” ujarnya.

Doa bersama itu dihadiri sejumlah tokoh agama mulai dari MWCNU, Camat, Polsek, Koramil serta sejumlah tokoh di Kecamatan Tegalsiwalan. Tidak ketinggalan pula para pemuda Ansor dan Banser di Kecamatan Tegalsiwalan. (Syamsul Akbar/Alhafiz K)