::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::  Kuliah Plus Ngaji? Ke UNSIQ Wonosobo aja, -Memadukan mutiara luhur tradisi pesantren dan keunggulan Universitas Modern- Kunjungi http//:pmb.unsiq.ac.id. 081391983830 (Latu Menur Cahyadi)::: 

Aksi Bagi-bagi Bunga Warnai Hari Ibu Kopri PMII di Cikarang

Senin, 25 Desember 2017 14:30 Daerah

Bagikan

Aksi Bagi-bagi Bunga Warnai Hari Ibu Kopri PMII di Cikarang
Bekasi, NU Online
Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Puteri (Kopri) Pengurus Komisariat (PK) PMII STAI Haji Agus Salim Cikarang merayakan Hari Ibu dengan mengadakan Diskusi Bersama dan Penampilan Seni Musik di Aula Koramil 07/Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Ahad (24/12). selain itu juga dilakukan aksi bagi-bagi bunga juga di sekitar lingkungan Koramil 07/Cikarang.

Minyatul Ummah Dawam, dalam sesi diskusi memaparkan peran strategis perempuan mesti dimaksimalkan sesuai dengan porsinya, agar peran perempuan yang hakiki dapat berjalan dengan baik.

"Perempuan memiliki banyak peran starategis. (Sebagai) ibu, istri, anak, dan mitra Laki-laki. Dari keempat peran itu, mari kita berupaya menjalankannya dengan semaksimal mungkin dan sesuai porsi masing-masing," ucap puteri ulama NU Kabupaten Bekasi, KH Dawam Anwar.

"Jika keempatnya dapat dijalankan secara maksimal dan sesuai porsinya, saya meyakini perempuan-perempuan tidak lagi kebingungan dan dapat meminimalisir kirminalisasi terhadap perempuan," lanjut perempuan yang Ketua Fatayat NU Kabupetan Bekeasi.

Ketua Kopri PK PMII STAI Haji Agus Salim Cikarang, Siti Hapsah mengatakan bangsa yang maju membutuhkan peran perempuan.

"Perempuan mempunyai keelokan adab dan kualitas intelektual yang tinggi," kata Hapsah.

Keelokan tersebut harus digunakan untuk mencipkatan pembangunan berkelanjutan bangsa.

Sementara, Ketua Kopri PC PMII Kabupaten Bekasi, Evi Andriyani mengatakan, Kopri Kabupaten Bekasi harus berdiaspora dalam berbagai leading sector.

"Jangan hanya terfokus pada domestik. Baca, diskusi, dan menulis, sebagai langkah mengisi ruang-ruang yang strategis," kata Evi. 

"Mari kita sama-sama mengisi ruang-ruang strategis dengan langkah baca, diskusi, dan menulis," tandasnya. (M. Har/Kendi Setiawan)