::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Sambut Tahun Baru, Jamaah Masjid Timika Jaya Lantunkan Shalawat

Selasa, 02 Januari 2018 14:02 Daerah

Bagikan

Sambut Tahun Baru, Jamaah Masjid Timika Jaya Lantunkan Shalawat
Mimika, NU Online 
Tahun baru Masehi 2018 disikapi beragam oleh berbagai kaum Muslimin. Ada yang sangat kaku hingga sangat longgar dalam menyikapinya. NU sebagai organisasi keagamaan menggunakan sikap moderat, tidak kaku dan tidak longgar

Wujud sikap moderat dilakukan dengan memberikan solusi dan alternatif dalam mengisi tahun baru Masehi dengan kegiatan positif. 

Warga NU Kampung Timika Jaya, Kabupaten Mimika, Papua, tepatnya di masjid Al-Ikhlas mengadakan acara Shalawat dan Istighotsah an-Nahdliyyah, pada Ahad malam, 31 Desember 2017, selepas isya.

Ustadz Fadlan mengajak hadirin, khususnya remaja masjid untuk mengisi tahun baru dengan acara yang baik. 

"Mari kita isi tahun baru dengan yang baik, tidak mengikuti acara yang bersifat hura-hura dan mengikuti acara yang mengandung kemaksiatan. Kita isi dengan shalawat dan dzikir," katanya. 

Kegiatan itu diisi dengan tampilan remaja masjid dengan sholawat, di antaranya Ya Asyiqal Musthafa dan Assalamualaika ya Rasulullah. Lagu-lagu itu dibawakan dengan kompak dan khidmat. 

Kemudian dilanjutkan dengan istighosah an-Nahdliyyah dipimpin oleh ustadz Fadlan.

Sekitar 125 orang terdiri dari bapak-bapak dan ibu-ibu, anak-anak, dan remaja masjid hadir dalam acara yang diakhiri dengan doa dan ramah tamah menikmati hidangan malam. (Sugiarso/Abdullah Alawi)