::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Zumi Zola Harap NU Jambi Rutin Zikir dan Istighotsah Bersama Pemprov

Selasa, 02 Januari 2018 20:30 Daerah

Bagikan

Zumi Zola Harap NU Jambi Rutin Zikir dan Istighotsah Bersama Pemprov
Gubernur Jambi usai Silaturahim dan Istighotsah bersama PWNU Jambi (28/12)
Jambi, NU Online
Untuk memperkuat jalinan dan sinergi ulama dan umara khususnya di Provinsi Jambi, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Jambi melaksanakan Silaturahim dan Istighotsah bersama Pemerintah Provinsi Jambi, Kamis (28/12).

Acara ini dihelat di rumah Dinas Gubernur Provinsi Jambi. 

Ketua PWNU Provinsi Jambi, KH M Aminullah Amit mengatakan istighotsah ini bermakna meminta pertolongan. 

“Dalam konteks kekinian yang sarat dengan perkembangan sains dan teknologi, keberadaan istighotsah diharapkan menjadi energi positif bagi umat manusia dalam mengurai setiap persoalan kehidupan yang sedang dihadapi,” papar dia.

Pihaknya berharap dengan silaturahim akan memperkokoh ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah dalam menghadapi berbagai persolan umat dan negara.

Gubernur Jambi, H Zumi Zola Zulkifli mengatakan, hubungan silaturahim antara ulama dan umara penting dijalin dengan baik.

“Silaturahim dan istighotsah ini selain diharapkan dapat terjalin hubungan baik dan bersinergi antara ulama dan umara, kami juga mengharapkan agar ulama memberikan dukungan spiritual bagi Pemerintah Provinsi agar dapat menjalankan pemerintahan dengan baik dan terjauhkan dari segala musibah,” kata Zola.

Gubernur tampak senang dengan kemeriahan dan kesuksekan acara yang dihadiri banyak tokoh dan anggota NU Provinsi Jambi, yang jumlahnya melampaui target.

Karena itu ia berharap agar istighotsah dan dzikir  dapat dirutinkan.

"Karena selain menjalin silaturahim yang kuat dengan ulama, juga menjadi wadah yang bermanfaat melalui zikir dan kajian tentang agama," tandas Gubernur.

Pada acara itu pembacaan ummul Qur'an oleh Wakil Rais Syuriyah KH M Lohot Hasibuan; memimpin istighotsah Ketua LD PWNU Jambi, Hasbullah; serta pembacaan doa oleh Ketua Syuriyah, KH Syamsuddin Ali. 

Turut hadir antara lain Mustasyar PWNU Jambi yang juga Mantan Ketua PWNU Jambi, KH Najmi Qodir; Wakil Wali Kota Jambi KH Abdullah Sani; jajaran PWNU Provinsi Jambi; lembaga-lembaga dan badan otonom di lingkungan NU Jambi. (Red: Kendi Setiawan)