::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Di Pesantren, Menlu Sebut Andil Indonesia Wujudkan Perdamaian Dunia

Sabtu, 13 Januari 2018 03:02 Nasional

Bagikan

Di Pesantren, Menlu Sebut Andil Indonesia Wujudkan Perdamaian Dunia
Surakarta, NU Online
Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno Marsudi berkunjung ke Pondok Pesantren Al Muayyad Mangkuyudan, Surakarta, Jumat (12/1) sore. Kedatangan Retno disambut oleh pengasuh pondok KH Abdul Rozaq Shofawi beserta para guru dan ratusan santri.

Dalam kunjungannya ini Retno berbincang dengan para santri mengenai pengalamannya ketika menjadi seorang diplomat. Ia memaparkan, lewat politik luar negeri Indonesia diharapkan dapat ikut bisa berperan dalam perdamaian dunia.

"Kita ikut serta dalam proses mewujudkan perdamaian di Palestina dan Afghanistan," terang Retno.

Peran serta tersebut, imbuh Retno, juga untuk membela kepentingan umat Islam.

"Kami ingin menunjukkan kepada dunia Internasional bahwa Islam itu damai dan ingin menyelesaikan masalah-masalah di dunia," katanya.

Pada kesempatan ini, Retno juga memberikan informasi tentang adanya kerja sama pertukaran guru dan santri dengan negara lain. (Ajie Najmuddin/Alhafiz K)