::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Pesan Kiai Gofur untuk Anggota Banser

Sabtu, 13 Januari 2018 07:01 Daerah

Bagikan

Pesan Kiai Gofur untuk Anggota Banser
Jember, NU Online 
Ratusan Banser Kencong, Jember, digembleng di pondok pesantren Al-Hasani di Rabu (10/1). Penggemblengan dilakukan Ketua PC Pagar Nusa Kencong yang juga pengasuh pesantren tersebut, KH Abdul Gofur. Pada ksempatan itu, ia menegaskan, menjadi anggota Pemuda Ansor harus dapat menjaga emosi diri, sopan santun dan yang paling penting selalu dalam keadaan mempunyai wudlu demi kesucian diri.

Kiai Gofur  memberikan tips bagaimana cara mengabdi kepada NU dan Ansor agar apa yang dicita-citakan bersama dapat tercapai, demi terciptanya Negara Kesatuan Republik Indonesia ini bisa tetap berjaya."Dalam berjuang, para Banser dan Ansor wajib mempunyai hati yang ikhlas agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan selalu bersemangat demi mendapat ridla-Nya," katanya.

Ia menambahkan, gemblengan itu adalah memohon perlindungan kepada Allah agar setiap anggota Banser dilindungi dari hal-hal buruk. "Kalau ada sahabat yang kesusahan maka saling di bantu, saling tolong menolong," katanya.

Anggota Banser juga, sambungnya, harus saling menghargai pendapat masing-masing dan menjaga perasaan agar kebersamaan dapat tercipta dalam perjuangan.

Ketua Ansor Cabang Kencong M. Yasin Yusuf Ghozali mengamini apa yang dikatakan Kiai Gofur. "Manusia tempatnya salah dan lupa. Mari ingatkan sahabat  kita agar dapat menjaga rumah tangga Ansor dengan baik," ajaknya.

Yasin berharap kepada seluruh anggota Banser agar tidak punya rasa sombong walaupun sudah digembleng. (Riza Amrulloh/Abdullah Alawi)