::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Terhimpun Dana Hampir Rp 1 M dari Madura untuk Palestina

Ahad, 14 Januari 2018 08:11 Daerah

Bagikan

Terhimpun Dana Hampir Rp 1 M dari Madura untuk Palestina
NU Online, Pamekasan
Cara berbeda dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan dalam menghimpun dana kemanusiaan. Yakni dengan menggelar acara bertemakan "Dari Madura untuk Palestina" di halaman Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Sabtu (13/1).
Acara yang menghadirkan Opick Tombo Ati tersebut mampu mengumpulkan dana nyaris Rp 1 miliar. Angka tepatnya adalah Rp 856.327.100.

Dana terkumpul dari elemen masyarakat Madura yang hadir dalam acara tersebut, khususnya masyarakat yang tersebar di Kabupaten Pamekasan. Mulai dari kiai, pemuda, pejabat, wakil rakyat, dan masyarakat umum.

"Dana ini segera kita salurkan kepada saudara-saudara yang diterpa kedzaliman zionis Israel di Palestina. Alhamdulillah uang yang terkumpul culup besar. Kami ucapkan banyak terima kasih," ujar Wakil Bupati Pamekasan, K Khalil Asy'ari.

Mantan Ketua DPRD Pamekasan tersebut menambahkan, kegiatan amal bakti seperti yang diinisiasi Pemkab Pamekasan di atas merupakan salah satu ikhtiar kemanusiaan. Sebab, sangat naif bila terlena dengan kedamaian hidup, sementara saudara di Palestina tersungkur dalam keterpurukan.

"Mereka tidak hanya butuh doa, tapi juga perlu dana. Kita doakan mereka sembari menyisihkan sebagian penghasilan kita untuk mereka. Semoga barokah," tukasnya. (Hairul Anam/Ibnu Nawawi)