::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::  Kuliah Plus Ngaji? Ke UNSIQ Wonosobo aja, -Memadukan mutiara luhur tradisi pesantren dan keunggulan Universitas Modern- Kunjungi http//:pmb.unsiq.ac.id. 081391983830 (Latu Menur Cahyadi)::: 

Mubaligh dengan Suguhan Minuman Terbanyak di Dunia

Senin, 22 Januari 2018 11:00 Humor

Bagikan

Mubaligh dengan Suguhan Minuman Terbanyak di Dunia
Kiai yang terkenal dengan gaya ceramah merakyat adalah KH Anwar Zahid. Pengasuh Pondok Pesantren Attarbiyah Islamiyah Assyafi’iyah Kabupaten Bojonegoro merupakan penceramah kondang yang go internasional karena pernah berceramah di beberapa negara.

Suatu ketika, ia berceramah di Desa Banjarharjo, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulonprogo, DIY. 

Gelak tawa tak terelakan ketika dua panitia ke atas panggung, yang satunya membawa pinggan lengkap dengan berbagai minumannya dan yang satunya bersiap menaruh ke atas meja yang berada di depan Kiai Anwar.

Akeeh ngombene (banyak sekali minumannya)!” respons Kiai Anwar Zahid spontan.

Sontak seluruh hadirin tak bisa menahan tawa. 

“Mubaligh sak dunyo iki ceramah sing suguhane ngumbe akeh dewek iki mung Anwar Zahid (mubaligh sedunia ini ceramah yang sajian minumannya banyak sendiri cuma Anwar Zahid,” tambahnya. (Wahyu Akanam)