::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::  Kuliah Plus Ngaji? Ke UNSIQ Wonosobo aja, -Memadukan mutiara luhur tradisi pesantren dan keunggulan Universitas Modern- Kunjungi http//:pmb.unsiq.ac.id. 081391983830 (Latu Menur Cahyadi)::: 

Pernyataan Zulkifli Hasan tentang Ada RUU LGBT Dipertanyakan

Senin, 22 Januari 2018 17:36 Nasional

Bagikan

Pernyataan Zulkifli Hasan tentang Ada RUU LGBT Dipertanyakan
Jakarta, NU Online 
Sekretaris Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPR RI H Cucun A Syamsulrijal mempertanyakan perkataan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan yang menyebutkan adanya lima fraksi yang menyetujui atau melegalkan pernikahan sesama jenis melalui undang-undang di parlemen.

"Undang-undang yang mana yang akan melegalkan lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT)? Tidak ada dan tidak benar itu. Tidak satu pun Rancangan Undang-Undang yang melegalkan pernikahan sesama jenis. Silakan cek di Prolegnas," ungkap Cucun.

Selaku pimpinan Fraksi PKB, politisi yang akrab disapa Kang Cucun itu meminta agar para politikus Senayan tidak mengeluarkan pernyataan yang bisa mengadu domba apalagi merusak citra parlemen.

"Apalagi kita punya semangat yang sama bekerja untuk rakyat di parlemen," tegas Kang Cucun.

Di tahun politik 2018, diakui Kang Cucun, tensi politik semakin meninggi. Namun dirinya meminta agar berkompetisi secara demokratis dan cara yang santun.

"Ayolah sama-sama berlomba dalam kebaikan, berpolitik dengan santun dan riang gembira," ajak politikus kelahiran Bandung itu.

Lebih lanjut dirinya juga menegaskan bahwa Fraksi PKB menolak pernikahan sejenis atau LGBT. 

"PKB sudah jelas, lha wong UU No 1 tahun 1974 tentang Perkawinan itu hasil ikhtiar KH Bisri Syansuri, tokoh pendiri NU, kakek buyut Muhaimin Iskandar, ketum kita," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, politikus dari Partai Amanat Nasional itu mengatakan, ada lima fraksi di DPR yang setuju adanya tindakan LGBT. Namun ia enggan merinci partai-partai yang setuju adanya perilaku tersebut. Belakangan, Sekretaris Fraksi PAN Yandri Susanto mengklarifikasinya. (Pungkit Wijaya/Abdullah Alawi)