::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

FILM

Sepekan Jelang Penayangan, Ribuan Tiket Film 'Syirik' Sudah Dipesan

Rabu, 24 Januari 2018 06:00 Nasional

Bagikan

Sepekan Jelang Penayangan, Ribuan Tiket Film 'Syirik' Sudah Dipesan
Kru dan pemain 'Syirik'
Jakarta, NU Online
Selasa (23/1) malam, NU Online berkesempatan menyaksikan gala premier film Syirik di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan. 

Syirik adalah sebuah film horor religi produksi Anak Bangsa Pictures bekerjasama dengan NU Care-LAZISNU. Film ini disutradarai dan ditulis skenarionya oleh Faridsyah Zikri. 

Pengamatan NU Online, pengunjung tampak menikmati dan terbawa ke dalam cerita yang disajikan selama pemutaran film.

Meskipun jadwal penayangan masih sepekan lagi, banyak masyarakat yang telah memesan tiket film tersebut.

“Saat ini sudah ada 6.220 tiket yang dipesan,” kata Farid kepada wartawan usai pemutaran.

Farid yang turut berperan dalam film tersebut yakni sebagai Ustadz Marwan menambahkan masyarakat yang telah memesan tiket tersebut diantaranya di daerah Lampung, Jakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur. 

Syirik menceritakan tentang Lady (Nadhira Hill) dan Romy (Guntur Triyoga), sepasang keluarga muda yang pindah ke sebuah rumah tua di kawasan Subang, Jawa Barat. Kebahagiaan mereka menempati rumah itu dan kehamilan Lady setelah tiga tahun pernikahan mendadak berubah karena Romy mengalami pemutusan hubungan kerja.

Akibat depresi, Romy berubah temperamen menjadi pemarah dan pemurung. Iblis merasuki Romy dan mengubahanya menjadi orang yang berperilaku tidak seperti manusia sewajarnya. Romy digambarkan memakan piring, memakan daging tikus, dan sering memasuki sebuah ruangan aneh di rumah mereka. 

Di ruangan itu perilaku Romy tampak lebih aneh karena terlihat Romy seperti melakukan sembah kepada makhluk gaib.

(Baca: Terlibat Film 'Syirik', Mita The Virgin Ingin Keberkahan)
Berhasilkah Romy dan Lady mendapatkan kebahagiaan mereka kembali?

Film yang 10 persen keuntungannya disumbangkan bagi masyarakat melalui NU Care-LAZISNU akan ditayangkan serentak di bioskop mulai 1 Februari 2018. (Kendi Setiawan)