::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Kapolri Temui Ormas-ormas Islam di PBNU

Rabu, 31 Januari 2018 18:34 Nasional

Bagikan

Kapolri Temui Ormas-ormas Islam di PBNU
Jakarta, NU Online 
Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Tito Karnavian bertemu dengan pengurus ormas-ormas yang tergabung di Lembaga Persahabatan Ormas Islam di Gedung PBNU, Jakarta, Rabu (31/1) sore. Pertemuan dilakukan secara tertutup di ruangan Ketua Umum LPOI KH Said Aqil Siroj. 

Perwakilan ormas yang hadir adalah Nahdlatul Ulama, Al-Irsyad, Sarikat Islam Indonesia, Persatuan Islam, Al-Ittihad Al-Islamiyah, Mathla’ul Anwar, Ittihadiyah, Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI), IKADI, Adzikra, Al-Washliyah, Perti, HMBI, dan Nahdlatul Wathon.

Selepas pertemuan, Kiai Said mengatakan, Kapolri telah bertemu dengan pengurus 14 ormas Islam. 

“Tujuannya untuk memperkuat silaturahim, saling terbuka, saling sharing, tukar pendapat demi menjaga keamanan, ketenangan menghadapi tahun politik ini,” kata kiai yang juga ketua Umum PBNU itu. 

Pertemuan itu mengharapkan agar pilkada yang akan berlangsung tahun ini berjalan dengan damai, aman penuh kerja sama antara kepolisian dan ormas Islam yang ada di LPOI dan ormas lain. 

Sementara Tito mengatakan, pertemuan antara Polri dan LPOI bukan pertama kali. Sebelumnya ia pernah bertemu saat ia menjabat di Kapolda, di BNPT, dan sekarang saat menjadi Kapolri. 

Ia menambahkan, Polri membangun hubungan dengan semua ormas Islam. 

“Polri berkepentingan membangun kerja sama dengan ormas sevisi, yang berdieologi Pancasila. Ke depan saya akan berkunjung ke ormas-ormas,” katanya. (Abdullah Alawi)