::: NU: Kepastian awal Ramadhan akan diikhbarkan pada 15 Mei 2018 petang hari ::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Dikukuhkan, Satuan Komunitas Pramuka Ma’arif NU Sumenep

Ahad, 04 Februari 2018 12:00 Daerah

Bagikan

Dikukuhkan, Satuan Komunitas Pramuka Ma’arif NU Sumenep

Sumenep, NU Online

Hari ini, Ahad (4/2) dilakukan pelantikan pengurus dan rapat kerja Satuan Komunitas Pramuka Ma'arif Nadhatul Ulama (Sako) Masa Bhakti 2017-2022. Kegiatan diselenggarakan di SMA NU Sumenep.


Acara  dihadiri sejumlah Pengurus Cabang Nadhatul Ulama Kabupaten Sumenep serta Kwartir Daerah Jawa Timur dan Kwartir Daerah Kabupaten Sumenep.

Dalam sambutannya, Ketua PCNU Sumenep KA Pandji Taufiq berharap kehadiran Sako Ma'arif mampu membentengi pendidikan anak muda dari hal negatif. "Kita sangat gelisah dengan apa yang terjadi di Kabupaten Sampang,” katanya. Karenanya, ini menjadi tugas Sako Ma'arif untuk memberikan respon positif, lanjutnya.


Kiai Pandji berharap agar kepengurusan yang ada untuk bergerak cepat dengan menambahkan Sako Ma'arif. “Dengan demikian kepengurusan di seluruh wilayah Sumenep dapat dijangkau,” tandasnya. Karena tolok ukur dari keberhasilan kepengurusan antara lain adalah dengan semakin terjangkau hingga ke jajaran di bawah.

Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Sumenep, Sadik menyampaikan bahwa adanya Sako Ma'arif harusnya menjadi sarana bagi kreasi anak muda sehingga bisa mandiri. . "Pramuka adalah organisasi terbesar dan generasi muda ada di Pramuka," tegasnya

Para pengurus Sako dilantik langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Sumenep. (Mahrus/IbnuNawawi)