::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Banser Ajibarang Siap Kawal Habib Luthfi Malam Ini

Rabu, 07 Februari 2018 14:02 Daerah

Bagikan

Banser Ajibarang Siap Kawal Habib Luthfi Malam Ini
Banyumas, NU Online
Habib Muhammad Luthfi bin Yahya dijadwalkan akan mengisi acara pengajian di lapangan Desa Ajibarang Kulon, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Rabu (7/2) malam.

Acara yang digelar untuk memperingati hari jadi ke-68 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) tersebut mengambil tajuk Jawa Tengah Bershalawat.

Mendengar kabar akan kehadiran salah satu ulama besar NU tersebut, PAC GP Ansor Ajibarang langsung sigap untuk mengawalnya.

"Kami akan siap mengawal Habib Luthfi dari awal acara sampai Habib Luthfi pulang," kata Ketua Ansor Ajibarang Wawan.

Kesiapan tersebut berbentuk koordinasi dengan sejumlah pihak. "Kami sudah melakukan kordinasi dengan berbagai pihak untuk teknis pengamanan dan rekayasa lalu lintas juga sudah kami buat jika nanti terjadi kemacetan," kata Wawan.

Hal senada juga diungkapkan Kordinator Lapangan Bidang Keamanan Sarwono. Pihaknya (Banser Ajibarang) siap untuk mengamankan acara tersebut. "Itu sudah menjadi kewajiban kita sebagai Banser untuk menjaga dan melindungi ulama," kata Sarwono.

"Semoga tidak ada halangan apapun, dan acara berjalan dengan lancar," kata Sarwono.

Selain Habib Luthfi, Habib Ali Zainal Assegaf dan Habib Umar Al-Muthohar dan juga pejabat setempat juga direncanakan hadir pada acara tersebut. (Kifayatul Akhyar/Alhafiz K)