::: NU: Kepastian awal Ramadhan akan diikhbarkan pada 15 Mei 2018 petang hari ::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Ini Juara Pertama Lomba Tumpeng Harlah Ke-92 NU

Kamis, 08 Februari 2018 07:03 Nasional

Bagikan

Ini Juara Pertama Lomba Tumpeng Harlah Ke-92 NU
Tangerang, NU Online
Setelah melewati berbagai tahap penilaian, Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tengerang akhirnya dinobatkan sebagai juara pertama dalam kegiatan Festival Tumpeng Harlah ke-92 NU yang digelar oleh Dewan Kemakmuran Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari Jakarta.

Pemenang lomba festival tumpeng ini diumumkan setelah pihak panitia melakukan penilaian kepada 1.974 peserta dalam waktu kurang lebih selama satu pekan.

Demikian disampaikan oleh Ketua Muslimat NU Pasar Kemis Hj Siti Bilqis Rochmi, Rabu (7/2)

"Kemarin panitia menghubungi kami, alhamdulillah PAC Muslimat Pasar Kemis dinyatakan juara pertama. Jumat besok kami diminta hadir ke Masjid KH Hasyim Asy'ari Jakarta untuk pembagian hadiah,” kata Hj Bilqis.

Ia menambahkan, dewan juri yang menilai hasil karya tumpeng peserta terdiri atas Kementerian Kesehatan, PBNU, dan ahli gizi. Sedangkan kriteria yang dinilai dalam nasi tumpeng ini adalah makanan yang fresh alias tidak basi, tidak mengandung pewarna, rasa memenuhi syarat, dan keindahan penataan.

Kegiatan Harlah ke-92 NU ini cukup istimewa dan meriah pasalnya pada kegiatan Harlah NU kali ini diadakan lomba tumpeng yang diikuti oleh 1.974 peserta dari berbagai kalangan masyarakat yang ada di wilayah Jabodetabek. Saat melihat jumlah peserta yang begitu banyak dan membludak, Hj Bilqis beserta ibu-ibu PAC Muslimat NU pun merasa tidak yakin akan mendapat gelar juara.

"Namun ternyata atas kehendak Allah  tumpeng hasil karya tim PAC Muslimat NU Pasar Kemis ini berhasil mencuri perhatian dewan juri kemudian mendapat gelar juara pertama," pungkasnya. (Aiz Luthfi/Alhafiz K)