::: NU: Kepastian awal Ramadhan akan diikhbarkan pada 15 Mei 2018 petang hari ::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Pembangunan Kantor PCNU Sula Usai, Ini Pesan Katib Syuriyah

Jumat, 09 Februari 2018 20:15 Nasional

Bagikan

Pembangunan Kantor PCNU Sula Usai, Ini Pesan Katib Syuriyah
Jakarta, NU Online
Dalam kunjungannya ke kantor NU Care-LAZISNU, selain untuk memberikan bantuan untuk rakyat Palestina melalui NU Care-LAZISNU, Bupati Kepulauan Sula, Maluku Utara Hedrata Thes juga memberikan kabar bahwa Kantor PCNU Kepulauan Sula akan segera diresmikan.

“Tolong bantu Kantor NU di Sula,” ujarnya, Jumat (9/1).
(Baca: Untuk Palestina, Bupati Sula Salurkan Bantuan melalui NU Care-LAZISNU)
Bupati mengatakan pembangunan Kantor PCNU Kepulauan Sula telah dilakukan dan secepatnya akan bisa diresmikan.

“Kita sedang koordinasi dengan pihak kepresidenan, barangkali nanti (agenda Presiden di Kepulauan Sula) bisa digabungkan dengan peresmian Kantor PCNU Kepulauan Sula,” tambahnya.

Katib Syuriyah PBNU, KH Mujib Qulyubi menyambut baik atas inisiatif Bupati Sula tersebut. Kiai Mujib mengatakan bahwa jalinan ukhuwah NU tidak hanya ukhuwah Islamiyah semata.

“Kiai-kiai kita sudah mmberikan tonggak pondasi yang kuat atas ukhuwah, kita tidak hanya Islamiyah tetapi dengan berbagai elemen,” jelasnya.

Sehingga, lanjut Kiai Mujib, selagi NU masih hidup di Indonesia, Indonesia akan tetap damai.

"Itu keyakinan saya, karena kita tidak ada konsep kawan dan lawan. Itu tidak ada. Seperti dakwah Rasulullah, semua itu kita rangkul. Kita menuju pada titik bagaimana menjadi NU yang baik. Itu berarti otomatis menjadi negarawan yang baik. Saya kira itu," ungkap Kiai Mujib.

Kiai Mujib juga akan menyampaikan amanah terkait peresmian Kantor PCNU Kepulauan Sula kepada Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj.

“Amanah Pak Bupati untuk menyampaikan ke Kiai Said untuk meresmikan dan syukur-syukur nanti bisa barengan (bersama, red) Pak Jokowi. Nanti kita saling mengingatkan,” imbuhnya.

Kiai Mujib berharap kerja sama yang sudah terjalin bisa dijaga dengan baik.

“Saya ucapkan terimakasih atas perhatian dan kerja sama yang sudah terjalin antara Pemda Sula dengan NU serta banom-banomnya. Semoga ini akan terjaga terus, mudah-mudahan ada terus kerja sama. Dan semoga semakin mendapat keberkahan dari Allah subhanahuwata 'ala,” pungkasnya. (Rif’atuz Zuhro/Kendi Setiawan)