::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Evaluasi Kinerja, LTN Jatim Selenggarakan Rapat Pleno

Sabtu, 10 Februari 2018 03:00 Daerah

Bagikan

Evaluasi Kinerja, LTN Jatim Selenggarakan Rapat Pleno
Batu, NU Online
Masa khidmat Pimpinan Wilayah Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (PW LTN NU) Jawa Timur akan segera berakhir. Karenanya perlu ada evaluasi terhadap sejumlah rencana program dari kepengurusan yang ada. Selama dua hari (9-10/2) para pengurus melakukan rapat pleno di Batu.

“Hari ini kita melakukan evaluasi terhadap kinerja kepengurusan,” kata Ahmad Najib AR, Jumat (9/2) malam. Penilaian tersebut sebagai tindaklanjut atas berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan selama ini. Bila ternyata ada yang belum terlaksana, maka dicarikan solusi agar sesuai dengan harapan, lanjutnya.

Gus Najib, sapaan akrabnya, menyadari bahwa dari berbagai devisi dan badan semi otonom yang ada, PW LTN NU Jatim masih perlu melakukan penyempurnaan atas rencana program yang telah diputuskan pada rapat kerja sebelumnya. “Kalaupun sejumlah rencana program terlaksana, maka juga perlu dikritisi apakah sesuai dengan harapan,” tandasnya.

Alumnus pascasarjana Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya tersebut juga tidak menampik bila dalam perjalanan selama ini juga muncul sejumlah program sporadis. “Itu juga sebagai respon dan ide kreatif dari pengurus atas dinamika yang berkembang,” ungkapnya.

Pada forum yang diikuti pengurus harian dan koordinator bidang tersebut, para peserta memberikan catatan terhadap kiprah PW LTN NU yang lumayan mendapat tanggapan positif dari sejumlah kalangan. “Hal itu dibuktikan dengan kegiatan yang selama ini digagas ternyata ditanggapi baik oleh pengurus di PWNU Jatim, serta masyarakat luas,” kata Sururi Arumbani.

Sebagai contoh, diskusi Cangkir 9 yang beberapa kali digelar, nyatanya mampu menjadi kegiatan yang diikuti demikian banyak peserta. “Dari mulai diskusi yang mengambil tema tentang HTI, kehadiran Afi Nihaya Faradisa dari Banyuwangi, hingga diskusi yang diselenggarakan di pusat pertokoan,” kata Wakil Ketua PW LTN NU Jatim tersebut.

Peserta juga mengapresiasi sekaligus memberikan catatan terhadap sejumlah capaian yang dilakukan selama ini. Seperti keberadaan Madrasah Jurnalistik, Asosiasi Penerbit NU atau Asbitnu, gerakan Amal Jariyah Buku, portal Halaqoh.Net, serta Indonesia Menulis.

“Banyak hal yang telah dilakukan, namun menyisakan banyak catatan untuk penyempurnaan,” kata Ahmad Karomi. Sekretaris PW LTN NU Jatim ini mengemukakan bahwa sebenarnya banyak hal yang bisa ditindaklanjuti dari capaian yang ada untuk kian mengenalkan keberadaan LTN di tengah masyarakat, lanjutnya.

Kegiatan yang berlangsung hingga jelang dini hari tersebut menyepakati akan merumuskan pada rencana program di hari kedua rapat pleno. “Kita pastikan, sejumlah catatan yang disampaikan peserta sekaligus pengurus pada rapat mala mini untuk dicarikan pemecahannya pada rapat hari kedua,” tandas Gus Najib.

Rapat Pleno PW LTN NU Jatim berlangsung di salah satu villa di kawasan Batu. Masing-masing koordinator bidang dan devisi semi otonom diberikan isian untuk selanjutnya dipertajam pada diskusi berikutnya. (Ibnu Nawawi