::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Putri Gus Dur Kecam Kekerasan terhadap Tokoh Agama

Senin, 12 Februari 2018 21:03 Nasional

Bagikan

Putri Gus Dur Kecam Kekerasan terhadap Tokoh Agama
Purworejo, NU Online
Putri Presiden keempat RI, Alissa Wahid mengecam kekerasan terhadap pemuka agama yang marak akhir-akhir ini. Kepada beberapa awak media, koordinator Jaringan Gusdurian ini memberikan pandangannya.

"Kita meyayangkan dan mengecam kekerasan yang terjadi Gereja Santa Liquina. Hal itu memicu ketegangan antarumat beragama. Kalau ada yang bilang itu tidak berpengaruh, tidak menggangu, kita bilang pasti ada pengaruhnya," tuturnya, di Purworejo, Senin (12/2) sore.

"Ini bukan kriminal biasa, ada pola mengganggu yang tidak masuk akal. Sasarannya sama: pemuka agama," tuturnya. “Apalagi, ini menuju tahun politik 2019," lanjutnya.

Alissa berharap, kepolisian menuntaskan kasus ini, memproses dan mencari otaknya.  

Ia menduga, kasus di Sleman tidak lepas dari kasus kekerasan lain yang serupa kepada para pemuka agama. 

Di Purworejo Alissa Wahid mengisi sebuah pengajian di Desa Nglaris, Bener. Setelah acara itu, ia menemui dan memberi arahan kepada Gusdurian Purworejo yang baru saja terbentuk. (Ahmad Naufa/Abdullah Alawi)