::: ::: 

::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Donor Darah dan Tanam Pohon Warnai Harlah Pendidikan Muallimin Weleri

Selasa, 13 Februari 2018 14:00 Daerah

Bagikan

Donor Darah dan Tanam Pohon Warnai Harlah Pendidikan Muallimin Weleri
Kendal, NU Online
Serangkaian kegiatan diadakan rangka memperingati Harlah Pendidikan Muallimin ke-50 sekaligus Harlah Nahdlatul Ulama (NU) ke-92. Pada Senin (12/2) digelar donor darah dan penanaman pohon di Yayasan Pendidikan Muallimin NU Weleri, Kabupaten Kendal.

Dalam penyelenggaraan kegiatan donor darah ini dibantu tenaga medis dari Palang Merah Indonesia(PMI) Cabang Kendal.

“Kami merasa bersyukur atas berjalannya kegiatan donor darah dan penanaman pohon dengan sukses dan lancar. Para siswa, karyawan, dan guru sangat antusias untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ungkap Catur, Ketua Panitia.

Ketua Badan Pelaksana Penyelenggara Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (BP3MNU) Mu’allimin NU Weleri KH Khaerudin yang hadir dan meninjau kegiatan ini mengatakan, sebanyak 50 kantong darah berhasil dihimpun dalam kegiatan donor darah ini. Padahal masih banyak peserta yang belum diambil darahnya.

Kegiatan penanaman pohon berlangsung pada sorenya. Penanaman pohon selain untuk penghijauan juga memperkuat resapan air dan antisipasi banjir.

Rangkaian kegiatan Harlah NU-92 dan Harlah Pendidikan Muallimin NU Weleri ke-50 ini akan berlangsung tanggal 18 Februari 2018. Puncak kegiatan akan diisi jalan sehat yang ditargetkan akan diikuti sekitar 5000 peserta, disertai pembagian bermacam doorprize, salah satunya 1 (satu) unit sepeda motor. (Muhammad Kridaanto/Kendi Setiawan)