::: ::: 

::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Gus Mus Bangga Penghargaan Menteri Terbaik Dunia Diraih Indonesia

Selasa, 13 Februari 2018 15:01 Nasional

Bagikan

Gus Mus Bangga Penghargaan Menteri Terbaik Dunia Diraih Indonesia
Dok. kemenkeu.go.id
Jakarta, NU Online 
Dua hari kemarin, tepatnya Ahad (11/2) Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati dinobatkan sebagai menteri terbaik di dunia dalam acara World Government Summit di Dubai, Uni Emirat Arab. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun NU Online, predikat menteri terbaik merupakan penghargaan global yang diberikan kepada satu menteri dari seluruh negara di dunia setiap tahunnya. 

Adapun proses seleksi dalam menentukan menteri terbaik dilakukan oleh lembaga Independent Ernst & Young

Ani, demikian menteri keuangan ini biasa disapa, mengaku memberikan penghargaan ini untuk Presiden Jokowi dan rakyat Indonesia. 

Mengetahui anak buahnya meraih predikat terbaik di dunia, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memberikan ucapan selamat saat membuka rapat kabinet di Istana Negara, Jakarta, Senin (12/2).

Tak ketinggalan, pada hari yang sama, Senin (12/2) Mustasyar PBNU KH Ahmad Mustofa Bisri atau yang akrab disapa Gus Mus melalui akun twitter miliknya, turut memberikan ucapan selamat dan rasa bangganya atas penghargaan yang diraih Sri Mulyani. 

"Selamat untuk Ibu Sri Mulyani yang menerima penghargaan dunia sebagai menteri terbaik di dunia," kata Gus Mus. 

Kiai yang juga Budayawan ini mengaku yakin bahwa penghargaan yang diterima Sri Mulyani disebabkan kinerjanya yang baik. 

"Pasti karena kinerja bukan bicara. Mabruk alfu alfi mabruk... Kami ikut bangga," ungkapnya bangga. (Husni Sahal/Fathoni)