::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::  Kuliah Plus Ngaji? Ke UNSIQ Wonosobo aja, -Memadukan mutiara luhur tradisi pesantren dan keunggulan Universitas Modern- Kunjungi http//:pmb.unsiq.ac.id. 081391983830 (Latu Menur Cahyadi)::: 

Konfercab PCNU Pematangsiantar Diharap Munculkan Pemimpin Muda

Rabu, 14 Februari 2018 14:30 Daerah

Bagikan

Konfercab PCNU Pematangsiantar Diharap Munculkan Pemimpin Muda
Pematangsiantar, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pematangsiantar menyelenggarakan Konferensi Cabang, Selasa (14/2).

Ketua Panitia Konfercab H Zulfahri Hasibuan mengatakan Konfercab dilakukan untuk memilih dan menetapkan pengurus baru sekaligus memperingati hari lahir NU ke-92.

"Agenda dalam Konfercab sampai terpilih pengurus baru yang dapat mengibarkan bendera NU di Pematangsiantar. Nahdlatul Ulama adalah jam’iyyah diniyyah islamiyyah ijtima’iyyah (organisasi sosial keagamaan Islam) untuk menciptakan kemaslahatan masyarakat, kemajuan bangsa, dan ketinggian harkat dan martabat manusia," papar Zulfahri.

Ditambahkan Zulfahri dalam Konfercab menilai Lapaoran Pertanggungjawaban pengurus lama, membahas dan menetapkan program kerja ke depan dan memilih pengurus baru.

"Untuk menjadi Pengurus Cabang harus sudah pernah menjadi pengurus harian atau pengurus harian lembaga tingkat Cabang, dan/atau pengurus harian di tingkat MWC, dan/atau pengurus harian Badan Otonom tingkat cabang serta sudah pernah mengikuti pendidikan kaderisasi," ujarnya lagi.

Arjuna, Ketua PC GP Ansor Kota Pematangsiantar berharap dalam Konfercab ini terpilih Ketua Tanfidziyah dari tokoh muda yang dapat menggerakkan roda organisasi, menyatukan Nahdiyin di Kota Pematangsiantar dan dapat menyalurkan program-program NU dari pusat ke Pematangsiantar.

"Sebagai bagian dari Badan Otonom NU, Ansor dan Banser siap berpartisipasi dalam kegiatan Konfercab NU Kota Pematangsiantar," tandas Arjuna. (Red: Kendi Setiawan)