::: NU: Kepastian awal Ramadhan akan diikhbarkan pada 15 Mei 2018 petang hari ::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

LDNU Jombang Ingin Dibentuk di Setiap Kecamatan

Rabu, 14 Februari 2018 19:25 Daerah

Bagikan

LDNU Jombang Ingin Dibentuk di Setiap Kecamatan
Ketua LDNU Jombang Aan Fatihul Islam
Jombang, NU Online
Pengurus Cabang Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Jombang, Jawa Timur ingin memperluas dan memperkuat fungsi dan perannya dalam bidang dakwah hingga ke tingkat bawah. Untuk tujuan itu, LDNU mendorong terbentuknya kepengurusan di masing-masing MWCNU atau tingkat kecamatan.

Ketua PC LDNU Jombang Aan Fatihul Islam mengungkapkan, pembentukan di tingkat kecamatan akan diinisiasi peserta pelatihan Pendidikan Kader Dakwah NU yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Terdekat, menurut dia, pelatihan itu akan dilaksanakan di Kecamatan Wonosalam, April 2018. 

"Selain pembentukan panitia lokal, komunikasi ini juga sebagai percikan embrio pembentukan MWC LDNU Wonosalam. Karena salah satu tugas dari peserta PKDNU pada akhirnya akan menjadi penggerak pembentukan LDNU di MWCNU masing-masing," ujarnya, Rabu (14/2).

Menurut dia, sejumlah pengurus LDNU Jombang melakukan “pembacaan” yang cukup panjang terkait perkembangan pola dakwah, khususnya di Jombang.

“Pembacaan” itu, lanjutnya, juga menjadi salah satu media akan dibentuknya LDNU di setiap MWCNU. (Syamsul Arifin/Abdullah Alawi)