::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Ansor Sumenep Selenggarakan Safari Kaderisasi Kepulauan

Kamis, 15 Februari 2018 08:00 Daerah

Bagikan

Ansor Sumenep Selenggarakan Safari Kaderisasi Kepulauan
Sumenep, NU Online
Kabupaten Sumenep kian mengokohkan diri sebagai kiblat kaderisasi Gerakan Pemuda Ansor di Jawa Timur. Meskipun memiliki banyak kawasan kepulauan, tidak menyurutkan tekad pengurus untuk menyapa para kader dan disertai pelatihan kepemimpinan. 

Untuk mempertahankan citra positif tersebut, Pimpinan Cabang GP Ansor Sumenep mengadakan Safari Kaderisasi Kepulauan. Kegiatan akan berlangsung dari 8 hingga 17 Februari mendatang.

Safari kaderisasi diisi dengan kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) di lima Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor yang berada di kepulauan. Kelimanya adalah  PAC di Giligenting, Gayam, Nonggunong, Kangayan, dan pulau Ra'as.

"Tanggal 8 hingga 9, PKD di Gayam, kemudian 9 sampai 10 di Nonggunong, dilanjutkan 13 hingga14 di Ra'as, juga 15 sampai 16 di Giligenting, serta 15 hingga 17 PKD di Kangayan," kata Ketua PC GP Ansor Sumenep, M Muhri, Kamis (15/2).

Di samping menguatkan sistem dan realisasi mandat kaderisasi, ujar alumnus Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk tersebut, safari juga dalam rangka pemerataan serta penyebaran secara massif kader tangguh Ansor di Kabupaten Sumenep.

"Dengan demikian, diharapkan kaderisasi Ansor antara di daratan dengan kepulauan tidak timpang. Kita sadari, Kabupaten Sumenep ini punya banyak pulau yang panji NU lewat GP Ansor mesti tertancap kuat di atasnya," tukas Muhri. (Hairul Anam/Ibnu Nawawi)