NU: IDUL FITHRI 1439 H MENUNGGU HASIL RUKYAH KAMIS 14 JUNI 2018::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

DTD IX, GP Ansor Kota Tangerang Bikin Kader Militan dan Profesional

Kamis, 15 Februari 2018 15:03 Daerah

Bagikan

DTD IX, GP Ansor Kota Tangerang Bikin Kader Militan dan Profesional
Tangerang, NU Online
Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Tangerang kian menunjukkan eksistensinya di wilayah Tangerang Raya. Di bawah kepemimpian A Sudarto GP Ansor Kota Tangerang sedang gencar melakukan restrukturisasi hingga ke tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC).
 
Untuk mendukung itu maka diperlukan kaderisasi. Ansor Kota Tangerang pun akan mengadakan Diklat Terpadu Dasar (DTD) pada tanggal 16-18 Februari mendatang. Kegiatan ini bertema Merawat Tradisi, Membumikan Ahlussunnah wal-Jama’ah, Menjaga Ulama & NKRI. DTD kesembilan ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Nurul Hikmah Jl. KH Amsir No. 99 Kenangan Cipondoh Kota Tangerang.

Ketua GP Ansor Kota Tangerang Sudarto mengajak kepada para pemuda Nahdliyin untuk menyukseskan DTD ke-9. 

“Kita mengajak para pemuda Nahdliyin, khususnya di Kota Tangerang, untuk bisa mengikuti dan mensukseskan kegiatan ini,” pesan Sudarto di Kantor PCNU Kota Tangerang, Kamis (15/2).

Ia melanjutkan, DTD kali ini menargetkan 300 peserta. Ia berharap DTD ini melahirkan kader-kader yang profesional dan militan. Dari data peserta yang sudah daftar itu beragam, ada dari pegawai swasta, PNS, mahasiswa, bahkan dosen.

Menurutnya, jangan sampai kecolongan masuk radikalisme di Kota Tangerang. “Maka Ansor harus aktif dan terdepan dalam membentengi para pemuda dan masyarakat dari virus radikalisme,” tegasnya

Bagi nahdliyin yang ingin mengikuti DTD GP Ansor Kota Tangerang IX bisa menghubungi Irwansyah (0838 7623 9510), Asep Saipulloh (0812 8624 1414) atau M. Arifin (0838 9229 4666). (Suhendra/Abdullah Alawi)