NU: IDUL FITHRI 1439 H MENUNGGU HASIL RUKYAH KAMIS 14 JUNI 2018::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Ketua Baznas Ungkap Pentingnya Kerja Sama dengan LAZ Ormas

Senin, 19 Februari 2018 21:30 Nasional

Bagikan

Ketua Baznas Ungkap Pentingnya Kerja Sama dengan LAZ Ormas
Jakarta, NU Online
Ketua Baznas Bambang Sudibyo mengungkapkan kerja sama antara Baznas dan LAZ Ormas menjadi hal yang sangat penting. Tidak hanya menyangkut zakat Aparatur Sipil Negara (ASN), tetapi juga zakat TNI-Polri dan pegawai BUMN yang sedang coba digarap oleh Pemerintah.

“Kalau ikhtiar (kerja sama) ini nanti berhasil, akan ada lonjakan signifikan dalam pengumpulan zakat,” ujar Bambang pada Simbolisasi Penyerahan Zakat Baznas kepada LAZ Ormas di Gedung MUI Pusat, Jakarta, Senin (19/2) siang.

(Kiai Ma'ruf Dukung Kerja Sama Tata Kelola Zakat Baznas dan LAZ Ormas)
Bambang menyampaikan strategi kemitraan Baznas dengan LAZ Ormas sangat perlu, karena Ormas memiliki organ sampai cabang, bahkan ranting atau perdesaan. Artinya bisa menjangkau seluruh wilayah Indonesia.

“Ormas menjadi partner yang sangat penting dan sejalan dengan semangat Undang-undang 23 tahun 2011,” imbuhnya.

Direktur Eksekutif NU Care-LAZISNU Syamsul Huda, yang juga mewakili enam LAZ Ormas mengatakan bahwa acara tersebut merupakan momen di mana perzakatan di Indonesia jadi lebih maju.

“NU Care-LAZISNU dan beberapa LAZ yang berbasis Ormas siap mengelola dana zakat yang dihimpun oleh BAZNAS. Hal ini meneguhkan peran kami sebagai LAZ Ormas untuk mengelola dana zakat,” ungkap Syamsul Huda.

(NU Care-LAZISNU: Zakat Lebih Tepat Sasaran Ketika Libatkan Ormas)

Dengan menggandeng LAZ Ormas, kata Syamsul, distribusi zakat menjadi lebih merata dan tepat sasaran.

“Semoga hal ini menjadikan usaha perzakatan di Indonesia lebih baik lagi,” harapnya.

LAZ Ormas yang hadir pada kesempatan tersebut adalah NU Care-LAZISNU (Nahdlatul Ulama), LAZIS Muhammadiyah, LAZ Dewan Dakwah, LAZ Pusat Zakat Umat (Persis), dan LAZ Baitul Maal Hidayatullah. (Wahyu Noerhadi/Kendi Setiawan)