NU: IDUL FITHRI 1439 H MENUNGGU HASIL RUKYAH KAMIS 14 JUNI 2018::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Siswa di Madrasah Ini Juga Dilatih Disiplin dan Wawasan Kebangsaan

Senin, 26 Februari 2018 15:00 Daerah

Bagikan

Siswa di Madrasah Ini Juga Dilatih Disiplin dan Wawasan Kebangsaan
Jombang, NU Online
Bekerja sama dengan Komando Daerah Militer atau Koramil Kota Jombang, ratusan siswa di Madrasah Aliyah Unggulan KH Abdul Wahab Hasbulloh (MAUWH) Tambakberas mendapatkan pelatihan. Yang lebih dikedepankan dari kegiatan ini adalah soal disiplin dan wawasan kebangsaan. 

“Pada kegiatan ini, pihak Koramil Kota Jombang menerjunkan empat pelatih yaitu Serka Edi Mulyanto, Serda Bambang Edi Supomo, Serda Fidil Khakim, serta Serda M Danuri,” kata Ustadz Rendi Setiawan, Senin (26/2). 

Salah seorang guru di MAUWH yang sekaligus sebagai penanggungjawab kegiatan ini menjelaskan para peserta adalah peserta didik laki-laki yang berjumlah 131 anak. “Mereka terdiri peserta didik kelas X, XI, dan XII,” tandasnya.

Dalam pandangan Ustadz Rendi, sapan akrabnya, setidaknya ada tiga materi yang diberikan kepada peserta didik. “Yaitu pelatihan baris berbaris atau PBB, wawasan kebangsaan, dan pendidikan karakter,” jelasnya. 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan peserta didik, menambah rasa nasionalisme dan wawasan kebangsaan. 

“Juga demi meningkatkan pendidikan karakter seperti rasa tanggung jawab, jujur, dan kepedulian sosial,” pungkasnya. (Ibnu Nawawi)