NU: IDUL FITHRI 1439 H MENUNGGU HASIL RUKYAH KAMIS 14 JUNI 2018::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Marak Pembusukan, NU di Madura Satu Komando dengan Kiai Said

Selasa, 06 Maret 2018 20:00 Daerah

Bagikan

Marak Pembusukan, NU di Madura Satu Komando dengan Kiai Said
Ilustrasi (ist).
Bangkalan, NU Online
Banyak fitnah guna membusukkan nama baik Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj. Namun, itu tidak membuat warga NU, khususnya di Madura terpengaruh arus tersebut.

Itu terlihat saat Ketua NU se-Madura menginisiasi untuk mengadakan pertemuan di kediaman Ketua Rabithah Ma'ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMINU) Bangkalan, KH Nasich Aschal, Demangan, guna membahas perkembangan terkini organisasi yang lahir tahun 1926 itu, Senin (5/3) malam.

Selain itu, pertemuan tersebut merupakan persiapan ramah-tamah Ketua PCNU se-Madura dengan Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj, yang akan mengisi seminar kebangsaan di Pesantren Nurul Cholil, Demangan Barat, Bangkalan.

Ada beberapa kesepakatan dihasilkan dari pertemuan tersebut yang akan disampaikan kepada Kiai Said, di antaranya adalah soliditas PCNU se-Madura.

"Hasilnya, bahwa malam ini akan disampaikan ke Kiai Said, bahwa PCNU se-Madura masih solid dan loyal terhadap PBNU di bawah kepemimpinan KH Ma'ruf Amin dan KH Said Aqil Siroj. Itu akan disampaikan di muka umum oleh tuan rumah," tutur Ketua PCNU Pamekasan, KH Taufik Hasyim sesaat setelah pertemuan.

Diterangkan, Ketua PCNU se-Madura bersepakat akan memperkuat ke-NU-an di semua lini. Bahkan, akan bersama-sama menyambut Harlah NU tanggal 16 Rajab dengan semarak.

Tidak hanya itu, atas usulan KH Nasich Aschal, forum juga akan menyampaikan permintaan kepada Kiai Said supaya lebih sering berkunjung ke Madura.

Selain membahas seputar ke-NU-an, forum tersebut juga membahas terkait banyaknya pelepasan lahan di Madura oleh warga kepada pihak-pihak yang memiliki modal besar. 

"Ini atas usulan Wakil Ketua PCNU Sumenep, KH Chairul Anam," pungkas Kiai Taufik.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan pernyataan sikap yang ditandatangani oleh empat PCNU se-Madura yang berisi dukungan penuh terhadap PBNU. Penyerahan surat pernyataan itu diwakili oleh KH Makkin Nasir, Ketua PCNU Bangkalan kepada KH Said Aqil Siroj sebelum seminar kebangsaan ditutup. (Hairul Anam/Fathoni)