::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::  Kuliah Plus Ngaji? Ke UNSIQ Wonosobo aja, -Memadukan mutiara luhur tradisi pesantren dan keunggulan Universitas Modern- Kunjungi http//:pmb.unsiq.ac.id. 081391983830 (Latu Menur Cahyadi)::: 

Kunjungi Taman Lalu Lintas, KB Al-Azhar Tanamkan Disiplin Sejak Dini

Jumat, 09 Maret 2018 20:00 Daerah

Bagikan

Kunjungi Taman Lalu Lintas, KB Al-Azhar Tanamkan Disiplin Sejak Dini
Kudus, NU Online
Sejumlah peserta didik Kelompok Bermain (KB) Al-Azhar, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus melakukkan kunjungan ke taman lalu lintas yang berada di komplek Hutan Kota di Rendeng Kudus, Jumat (9/3). 

Dengan dibimbing guru pendamping, mereka terkesan sudah akrab dan bahagia, bahkan sangat antusias mendengarkan paparan mengenai seluk beluk lalu lintas yang disampaikan Bripka M Zubaidi. 

Bahkan anak-anak ini tidak canggung sedikitpun untuk bersahutan menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan polisi tersebut usai memaparkan kode lalu lintas. 

Tak semata mengenalkan sejumlah rambu, Bripka M Zubaidi didampingi Bripda Nely dan Briptu M Khoiri mengajak peserta bermain sulap dan bernyanyi untuk lebih menghangatkan suasana.

"Berkunjung ke taman lalu lintas merupakan pengenalan secara langsung kepada anak-anak untuk berlalu lintas dengan baik juga bijak,” kata Sunarti Sudarmi.  

Salah seorang guru di KB Al-Azhar ini mengemukakan saat bepergian, anak-anak pasti sering menjumpai berbagai gambar yang ada di jalan. “Untuk itu, mengenalkan lalu lintas kepada anak sejak dini juga menjadi keharusan apalagi untuk berlaku bijak saat berlalu lintas," katanya. 

Bripka M Zubaidi juga sepakat dengan yang disampaikan Sunarti. Bahwa pemahaman tentang lalu lintas begitu penting demi menanamkan disiplin. 

Baginya, pemahaman tersebut merupakan salah satu pembentukan karakter bagi anak sejak dini.  “Jadi, bermulailah kita dengan baik, sadar dan bijak agar anak juga secara langsung mengetahui baik dan bijaknya berlalu lintas," pesanya. (Udin/Ibnu Nawawi