::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

LAZISNU Nganjuk Makin Mantap dengan Koin NU Peduli

Ahad, 11 Maret 2018 23:00 Daerah

Bagikan

LAZISNU Nganjuk Makin Mantap dengan Koin NU Peduli
Nganjuk, NU Online
Lembaga Amil Zakat, Infak, Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Nganjuk semakin memantapkan program Kotak Infak (Koin) NU Peduli dengan digelar Rapat Koordinasi, Ahad (11/3). Rapat dibarengkan dengan Workhsop Fundraising ZIS, dihadiri oleh para Koordinator Koin NU Peduli tingkat kecamatan atau MWC se-Kabupaten. Masing-masing masing MWCNU mengirimkan lima orang utusan.

Rais Syuriah PCNU Nganjuk KH Ali Musthofa Said mengatakan Gerakan Koin NU harus ditata dengan niat dan dikerjakan bersama.

"NU harus mampu bersaing dan mandiri dalam menyongsong Satu Abad NU," tambahnya.

Ketua PCNU Ngajuk, Gus Bisyri Hisyam berpesan agar Gerakan Koin NU Peduli terus berjalan secara istiqomah dan akuntabel.

"Dengan dikoordinir LAZISNU Nganjuk, semua lembaga dan banom PCNU Nganjuk bersinergi dan dilaporkan secara kontinyu," harapnya.

Direktur NU Care-LAZISNU Nganjuk, Subhan, mengajak semua Koordinator Koin NU Peduli di tingkat MWCNU untuk rajin melakukan sosialisasi dengan menggandeng kiai, tokoh masyarakat , takmir masjid dan jamaah pengajian di dusun-dusun.

"Sehingga gerakan ini bisa massif sampai ke akar rumput dan membudaya di masyarakat, dan budaya berbagai menjadi kesadaran bersama," katanya.

Gerakan Koin Peduli Nganjuk telah berjalan sejak tahun lalu. Pada 2017 selama lima bulan dengan 8 MWCNU dan sedikitnya 30 ribu kotak atau kaleng Koin NU, berhasil terkumpul 800 juta rupiah dari program ini. (Moh Masyhuri/Kendi Setiawan)