::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Lewat LTN, Kepengurusan Baru Kembangkan Media NU Banyumas

Rabu, 14 Maret 2018 13:00 Daerah

Bagikan

Lewat LTN, Kepengurusan Baru Kembangkan Media NU Banyumas
Banyumas, NU Online 
Pimpinan Cabang Lembaga Ta'lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (PC LTN NU) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah mempunyai tekad untuk untuk mengembangkan media yang berbasis NU di kawasan setempat. 

Keinginan kuat tersebut diungkapkan Rujito, ketika mengadakan silaturahmi degan calon pengurus LTNU lainya, di D'best Cafe Purwokerto, Selasa (13/3). 

Rujito mengatakan, selama ini PCNU Banyumas belum memiliki media kredibel untuk menjadi rujukan atau corong informasi masyarakat NU di Kabupaten Banyumas, "Berangkat dari hal itu, saya dan teman-teman LTN bertekad untuk mengembangkan media NU," katanya. 

Selain itu, pengembangan media NU juga senada dengan visi Ketua Tanfidziyah PCNU Banyumas saat ini, Sabar Munanto. 

Sabar Munanto, dalam pidatonya usai dilantik di Gor Satria Purwokerto beberapa bulan yang lalu menegaskan, PCNU Banyumas periode 2018-2023 mempunyai tiga program prioritas. 

Pertama, melakukan pendataan warga NU, kedua membuat lembaga keuangan NU, dan ketiga mengembangkan media NU. 

"Bukan hanya mengembangkan media, kami juga bertekad untuk menerbitkan buku-buku kiai di Banyumas, serta menkaderisasi penulis-penulis muda NU," katanya. 

"Kami mohon dukungan dari semua pihak untuk mewujudkan program tersebut," pangkas pria yang pernah menjadi wartawan Suara Merdeka itu. (Kifayatul Ahyar/Ibnu Nawawi