::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Kiai Ma'ruf Berangkatkan Koin NU Raksasa

Rabu, 14 Maret 2018 15:15 Nasional

Bagikan

Kiai Ma'ruf Berangkatkan Koin NU Raksasa
KH Ma'ruf Amin memasukkan uang pada Koin NU ukuran raksasa. (Foto: Wahyu Noerhadi)
Serang, NU Online
Kecamatan Tanara menjadi titik awal kirab Kotak Infak (Koin) NU berukuran raksasa. Hal ini ditandai dengan pemasukan sejumlah uang oleh Rais Am PBNU KH Ma'ruf Amin ke dalam Koin tersebut di halaman rumahnya yang berada di kompleks Pesantren Annawawi, Serang, Banten Rabu (14/3).

Sebelum memasukkan sejumlah uang ke dalam kotak berukuran 99x99x99 centimeter, Kiai Ma'ruf  memanggil Menteri Desa Eko Putro Sandjoyo untuk turut serta. Terlihat beberapa orang ikut memasukkan sejumlah uang, seperti Wakil Rais Am KH Miftahul Akhyar, Rais Syuriah Masykuri Abdillah, Katib Syuriah Asrorun Niam Sholeh.

Kirab yang akan berakhir di Banyuwangi itu akan melewati enam provinsi, yakni Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur. Rencananya, Koin akan melintas selama dua minggu di masing-masing provinsi.

"Semoga penuh sampai Banyuwangi," harap Kiai Ma'ruf.

Usai memimpin doa, Kiai Miftah berseloroh, "Harus disiapkan kotak lagi ini." 

Dari Tanara, Koin raksasa diagendakan menuju Pandeglang

Pada peluncuran tersebut berhasil terkumpul dana lebih dari 13 juta rupiah.

Direktur NU Care-LAZISNU Syamsul Huda mengatakan Kirab Koin NU ukuran raksasa dilakukan bukan untuk memohon, menarik dana, atau mengamen.

"Bukan, sama sekali bukan itu. Tapi guna menyosialisasikan Gerakan Koin NU agar lebih melekat di hati umat guna pemberdayaan ekonomi Nahdliyin," tegasnya. (Syakirnf/Kendi Setiawan)