::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::  Kuliah Plus Ngaji? Ke UNSIQ Wonosobo aja, -Memadukan mutiara luhur tradisi pesantren dan keunggulan Universitas Modern- Kunjungi http//:pmb.unsiq.ac.id. 081391983830 (Latu Menur Cahyadi)::: 

Kemenag Dorong Media Islam Tingkatkan Kualitas Konten

Rabu, 14 Maret 2018 21:13 Nasional

Bagikan

Kemenag Dorong Media Islam Tingkatkan Kualitas Konten
Jakarta, NU Online
Kementerian Agama RI melalui Bimbingan Masyartakat Islam (Bimas) berkomitmen mendorong media-media Islam untuk meningkatkan kualitas konten pemberitaan keislaman. Upaya itu dilakukan dengan mmengadakan Pelatihan In-dept Reporting Media Islam di Hotel Lumire, Jakarta, Rabu (14/3) malam.

Peserta pelatihan itu adalah 60 wartawan dan wartawati dari 30 media Islam di antaranya NU Online, dari Muhammadiyah, Persis, dan lain-lain. 

Menurut Kasubag Humas Bimas Islam Sigit Kamseno, para wartawan itu dipertemukan untuk diperkuat kapasitas dalam peliputan mendalam. Mereka akan sharing dengan wartawan senior dari Republika dan Majalah Gatra. 

“Ini komitmen kita bermitra dengan media-media Islam dalam meningkatkan narasi,” katanya pada pembukaan kegiatan tersebut. 

Pada pelatihan itu, menurut Sigit, para wartawan tidak hanya sharing teori in-dept reporting, tapi juga langsung praktik.

Kegiatan itu kemudian dibuka Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama RI Muhammdiyah Amin. 

Pada ksempatan itu, Muhammadiyah meminta para awak media membantu untuk memberitakan isu-isu kebimasislaman yang cakupannya sangat luas karena mencakup 207 juta orang Indonesia. (Abdullah Alawi)