::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Banser Kota Banjar Siap Jaga Peresmian Gedung PCNU

Kamis, 15 Maret 2018 05:00 Daerah

Bagikan

Banser Kota Banjar Siap Jaga Peresmian Gedung PCNU
Banjar, NU Online
Barisan Ansor Serbaguna Kota Banjar melaksanakan pertemuan dalam rangka rapat koordinasi persiapan pengamanan peresmian Gedung PCNU Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (14/3).

Ketua Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP) Kota Banjar, Supriyanto menjelaskan bahwa roda keorganisasian terus berjalan, sehingga dia berharap kepada seluruh Nahdliyin terutama kepada para sesepuh untuk selalu membimbing setiap langkah.

Selain itu dijelaskan juga bahwa Ansor Banser adalah organisasi yang solid, terbukti bahwa dari awal didirikannya sampai sekarang masih eksis.

"Ansor selalu berdiri terdepan apabila terjadi suatu hal yang kiranya membayakan negara, karena sudah tertanam dengan kuat bahwa NKRI sudah final dan tidak bisa diganggu gugat," ujarnya.

Supriyanto berpesan agar pada acara sekaligus peresmian gedung PCNU Kota Banjar harus mendapat pengamanan secara maksimal.

Komandan terpilih Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Kota Banser Ahmad Mujahid, menjelaskan pertemuan kali ini membahas persiapan pengamanan acara Harlah NU ke-92 dan Peresmian Gedung PCNU Kota Banjar.

"Kita akan fokus membahas pengamanan," ungkapnya.

Berdirinya Gedung PCNU Kota Banjar tidak luput dari berbagai kendala. Oleh karena ia mengatakan Banser harus menjaga dan merawatnya.

"Gunakan untuk kegiatan yang baik dan bermanfaat," katanya.

Mujahid berharap hasil dari rapat koordinasi ini dapat mencapai mufakat.

"Ketika sudah dipercayakan memegang suatu kepercayaan, maka laksanakan dengan baik," katanya.

Rapat tersebut dipimpin oleh Muhsorin Kamil yang merupakan mantan Komandan Satkorcab Banser Kota Banjar sekaligus panitia acara Harlah NU ke-92 dan Peresmian Gedung PCNU Kota Banjar. Muhsorin berharap bahwa dalam acara yang akan dilaksanakan adalah acara istimewa. Pengamanan dilakukan jangan dengan sembarangan.

"Segala sisi harus dibahas sedetail mungkin, jangan luput dari perencanaan keamanan," katanya. 

Muhsorin juga mengajak kepada seluruh pasukan Banser yang berada di Kota Banjar harus hadir semua dalam pelaksanaan acara.

"Tunjukan kemampuan kita," ungkapnya. 

"Dengan adanya gedung baru, harus tumbuh orang baru dan semangat baru," tukasnya. 

Persemian Gedung PCNU Kota Banjar dan peringatan harlah NU diagendakan berjalan dalam bulan Maret ini dengan dihadiri Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj. (Wahyu Akanam/Kendi Setiawan)