::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Sopir Bus Duduk di Pengajian

Ahad, 08 April 2018 18:45 Humor

Bagikan

Sopir Bus Duduk di Pengajian
Ilustrasi humor. (ist)
Saat momen peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, jamaah Musholla Baitul Hikmah dan panitia kegiatan tampak sibuk menyiapkan segala sesuatunya.

Dalam peringatan Isra Mi’raj tersebut, Musholla Baitul Hikmah mengadakan pengajian umum dengan Kiai Ghozali sebagai penceramahnya.

Panitia memanfaatkan halaman musholla meskipun ukurannya tidak terlalu luas untuk pengajian, tapi cukup.

Seperti biasa, tokoh masyarakat dan kiai duduk di bagian depan. Sedangkan masyarakat pada umumnya duduk di bagian belakang.

Pemandangan cukup mencolok terlihat ketika Baridin dari masyarakat umum duduk di kursi bagian depan. Apa yang dilakukan Baridin menyita perhatian panitia.

Salah satu panitia bernama Roni mendekati Baridin dan berbicara, “Din, kursimu sudah disediakan di bagian belakang. Kenapa kamu duduk di depan?”

“Wah, saya sopir bus, Ron, nggak biasa duduk di belakang,” seloroh Baridin. (Fathoni)