::: ::: 

::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Gelar Muskerwil, NU Jateng Nanggap Wayang

Selasa, 10 April 2018 09:00 Daerah

Bagikan

Gelar Muskerwil, NU Jateng Nanggap Wayang
Purbalingga, NU Online
Perhelatan Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) Nahdlatul Ulama Jawa Tengah yang berlangsung di Kabupaten Purbalingga 19-22 April mendatang bakal dimeriahkan dengan Ki Dalang Enthus Susmono menampilkan wayang santrinya.

Kepastian penampilan wayang disampaikan Ketua PCNU Kabupaten Purbalingga, KH Suroso Abdul Razaq, Senin (9/4) usai menggelar rapat koordinasi persiapan Muskerwil dengan Pemkab Purbalingga.

Dikatakan, selain wayangnya Ki Enthus, kegiatan yang dipusatkan di SMK Ma'arif NU Bobotsari, juga ada seminar , pawai ta'aruf, expo, dan festival rebana. 

"Nanti ada dua lokasi, untuk seminar dan muskerwil di SMK Maarif NU Bobotsari, dan kegiatan lainnya di area terminal Bobotsari. Untuk kegiatan pendukung antara lain parade santri, pawai taaruf, expo, festival rebana dan wayang santri yang rencananya akan menampilkan dalang Ki Enthus Susmono dari Tegal," katanya. 

Menurutnya, PCNU Kabupaten Purbalingga hanya bertindak sebagai panitia lokal. Adapun hingga saat ini, persiapan jelang Muskerwil sudah mencapai 90 persen. 

Menurut rencana, pembukaan Muskerwil akan dihadiri oleh Ketua Umum PB NU, KH Said Aqil Siradj, Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Hanif Dhakiri dan Plt Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko. (Red:Muiz)