::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::  Kuliah Plus Ngaji? Ke UNSIQ Wonosobo aja, -Memadukan mutiara luhur tradisi pesantren dan keunggulan Universitas Modern- Kunjungi http//:pmb.unsiq.ac.id. 081391983830 (Latu Menur Cahyadi)::: 

Ansor Shop, Geliat Ekonomi Kaum Muda NU

Jumat, 13 April 2018 20:00 Daerah

Bagikan

Ansor Shop, Geliat Ekonomi Kaum Muda NU
Brebes, NU Online
Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Brebes bertekad menggeliatkan roda ekonomi dengan jalan membuka Ansor Shop. Tidak hanya pertumbuhan ekonomi bagi anggota Ansor tetapi juga ditantang kreatifitasnya untuk menciptakan produk produk baru bagi kepentingan umat. 

“Saatnya Ansor bergerak menumbuhkan gairah ekonomi nahdliyin (warga NU),” tutur Ketua PC GP Ansor Brebes Ahmad Munsip saat ditemui NU Online di gedung NU Jum'at (13/4) guna persiapan mengikuti Economic Expo yang bakal digelar di Mall Jakarta Akhir April mendatang.

Ansor Brebes, lanjutnya, telah meneguhkan kekuatan ekonominya dengan membuka Ansor Shop yang telah diluncurkan pada 6 April 2018 lalu. Saat ini, telah tersedia asesoris Ansor Banser dan atribut ke-NU-an. 

Tiap produk di masing-masing Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan ranting Ansor se Kabupaten Brebes juga bisa jualbelikan di Ansor Shop dengan sistem sharing profit untuk organisasi dan pengelola.

Manager Ansor Shop Edy Tristiyanto menambahkan, untuk sementara toko berada di Gedung PCNU Brebes juga melayani via online dengan modal awal Rp10 juta dari gotong royong pengurus. 

Saya menargetkan ada pemasukan tiap bulan minimal Rp1 Juta, tapi kenyataannya baru dua minggu berjalan sudah meraup untung Rp1 juta lebih,” ungkapnya.

Dikatakan, pengembangan sayap saat ini sedang diusahakan menggandeng dan menunjuk perwakilan PAC sekaligus sebagai marketing. Usaha awal berupa penyediaan perlengkapan banser lengkap, fatayat dan muslimat. Selanjutnya berupa produk lokal bawang merah goreng, telor asin, batik salem dan lain lain. 

“Kami tengah menyediakan stok batik salem, jam dinding, produk pakaian dari suplier yang sudah kerjasama dengan kami, berupa gamis, baju koko, batik pekalongan, bahan setelan batik dan lain sebagainya,” terang Edy.

Menghadapi puasa dan lebaran, pihaknya juga tengah mendesain sarung PCNU Brebes dan sarung PC Ansor Brebes. (Wasdiun/Muiz)