: UNU Jogja adalah perguruan tinggi pertama di Indonesia yang menerapkan sistem blok pada semua program studi daftar sekarang di www.pmb.unu-jogja.ac.id atau 0822 3344 9331 :: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Peduli Warga, UPZIS Ambulu Bagikan Nasi Kotak Setiap Jumat

Sabtu, 14 April 2018 09:30 Daerah

Bagikan

Peduli Warga, UPZIS Ambulu Bagikan Nasi Kotak Setiap Jumat
Jember, NU Online
Di tengah keramaian kota dengan lalu lintas kendaran yang nyaris  tak pernah sunyi, ternyata masih banyak orang yang  berkeliaran  di jalan dalam kondisi ‘kelaparan’. 

Para  tukang becak, pemulung, tukang sampah dan sebagainya adalah pencari nafkah yang ulet yang terkadang tak memikirkan perutnya yang lapar.  

Itulah yang  yang melatarbelakangi Unit Pelaksana Zakat Infaq dan Sedekah (UPZIS) Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur  untuk melakukan aksi sosial berupa pembagian nasi kotak. Setiap jumat, mereka membagikan 200 nasi kotak kepada orangyang membutuhkan dengan menyasar lokasi yang berbeda di wilayah Kecamatan Ambulu. Kegiatan tersebut sudah berlangsung sejak Desember 2017.

Alhamdulillah, kegitan ini berjalan rutin. Kami ingin berbuat sesuatu untuk mereka. Meski hanya nasikotak,” tutur Ketua Upzis Kecamatan mbulu, H. Mahmud kepada NU Online di sela-sela pembagian nasi kotak, Jumat  (14/4). 

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian UPZIS, khususnya  terhadap orang-orang yang terpinggirkan dari sisi ekonomi, bahkan mereka hidup dan kenyang di jalan. Meskipun hanya sekotak nasi, tapi  mereka sudah terisi perutnya minimal untuk hari itu. 

“Kami memang pilih Jumat untuk ngalap berkah hari hari Jumat,” terangnya.

Dikatakan, sumber dana nasi kotak itu berasal dari iuran para pengurus LAZISNU dan masyarakat. Jadi mereka yang tergolong mampu, menyumbang  uang atau nasi kotak kepada UPZIS  untuk selanjutnya dibagikan kepada yang membutuhkan. 

Alhamdulillah lancar, dan Insyaallah tetap lancar,” tambahnya (Aryudi Abdul Razaq/Muiz).