::: ::: 

::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Tingkatkan Pelayanan, NU Kendal Luncurkan Ambulan Gratis

Senin, 16 April 2018 09:00 Daerah

Bagikan

Tingkatkan Pelayanan, NU Kendal Luncurkan Ambulan Gratis
Ambulan gratis untuk ummat
Kendal, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kendal Jawa Tengah meluncurkan ambulan gratis di MTs Sunan Abinawa, Pegandon, Kendal Ahad (15/4) kemarin. 

Kegiatan peluncuran ambulan dilaksanakan di sela-sela Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) 1 PCNU Kendal dalam rangka memberikan pelayanan kepada warganya.

Ketua PCNU Kendal KH Mohammad Danial Royyan mengungkapkan, salah satu misi dari PCNU Kendal adalah melayani warga.  Ambulan gratis ini diharapkan bisa menjadi sarana pelayanan kepada warga nahdliyin, terutama yang berada di pedesaan supaya mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak. 

"Tahun ini, saya minta Lazisnu merealisasikan kembali pembelian ambulans kedua, sebab banyak yang harus dilayani. Targetnya, tahun depan seluruh Majelis Wakil Cabang (MWC) sudah punya ambulan,” ujarnya. 

Selain ambulan, dalam kegiatan tersebut juga diluncurkan kerja sama dengan BPJS kesehatan dan Kaleng Sedekah untuk pemberdayaan masyarakat. 

Ketua Lazisnu Kendal Khusnul Huda menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam pengadaan ambulan gratis. Sebab dalam waktu tidak sampai dua bulan, pengumpulan donasi yang dilakukan melalui grup-grup WA tersebut, telah berhasil mengumpulkan dana lebih dari Rp 90 juta. 

"Terima kasih kepada seluruh donatur, terutama Grup Tunggale Dhewe yang sudah menginisiasi program ini, dan Alhamdulillah dalam waktu cepat bisa terealisasi. Walaupun armada yang didapat tidak baru, yang penting bisa segera digunakan dan menebarkan manfaat," tegasnya. 

Dia menambahkan, warga yang menggunakan ambulan gratis ini sama sekali tidak dipungut biaya, termasuk untuk keperluan BBM juga sudah ditanggung oleh Lazisnu Kendal. 

"Pengguna juga tidak boleh memberikan tips kepada sopir dan tenaga kesehatan yg mendampingi. Jika memaksa, nanti akan dimasukkan sebagai infak melalui Lazisnu," tegasnya. (Red: Muiz)