::: ::: 

::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

PMII Buleleng Bersih-bersih Pantai Lingga

Selasa, 17 April 2018 08:15 Daerah

Bagikan

PMII Buleleng Bersih-bersih Pantai Lingga
Singaraja, NU Online
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Buleleng mengadakan bakti sosial di Pantai Lingga, Desa Banyuasri, Kota Singaraja, Ahad (15/4). Kegiatan dengan bersih-bersih area pantai dimulai pukul 15.00 WITA hingga 18.00 WITA. 

Selama tiga jam pembersihan yang dilakukan anggota Pergerakan Mahasiswa Muslim Indonesia ini berjalan lancar.
Pantai Lingga dipilih karena kondisi alam yang sangat kotor dan memprihatinkan. 

Kegiatan tersebut selain agar menumbuhkan kepedulian anggota PMII terhadap alam, juga agar seluruh masyarakat tergugah ikut berpartisipasi dalam menjaga kondisi alam dan lingkungan. 

Salah satu warga, Gede Awdawa (30) mengomentari aksi tersebut.

“Acara seperti ini baru kali pertama dilakukan di tempat ini, karena itu kawasan ini nampak sangat kotor. Lokasi yang dekat dengan kuburan juga menjadi faktor Pantai Lingga menjadi sepi,” ujar Gede yang berasal dari Desa Bayuasri. 

Ia berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkelanjutan.

“Dan kalau bisa menggunakan alat yang memadai, agar proses pembersihan bisa optimal dan efisien,” imbuhnya. (Zainul Arifin/Kendi Setiawan)