::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::  Kuliah Plus Ngaji? Ke UNSIQ Wonosobo aja, -Memadukan mutiara luhur tradisi pesantren dan keunggulan Universitas Modern- Kunjungi http//:pmb.unsiq.ac.id. 081391983830 (Latu Menur Cahyadi)::: 

Pelatih Wilayah Apresiasi Kebangkitan Pagar Nusa Jember

Selasa, 17 April 2018 10:00 Daerah

Bagikan

Pelatih Wilayah Apresiasi Kebangkitan Pagar Nusa Jember
peserta pelatihan pelatih pagar nusa jember
Jember, NU Online
Pelatih Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Wilayah Jawa Timur, Rohman mengapresiasi semangat dan kebangkitan Pagar Nusa Jember.  

Menurutnya, semangat yang menggebu-gebu dari pesilat Pagar Nusa  Jember terlihat saat dirinya memberikan materi Pelatihan Pelatih di Pondok Pesantren Darus Sholah, Jember.

“Kami salut dengan semangat teman-teman di Jember. Secara teknis, 60 persen jurusnya bagus,” jelas Rohman kepada NU Online di sela-sela penutupan pelatihan, Ahad (15/4).

Pria asal Bangil Pasuruan itu menambahkan bahwa semangat adalah modal penting untuk mencapai sesuatu, termasuk dalam mengembangkan pencak silat Pagar Nusa. 

Oleh karena itu, Rohman berharap agar semangat tersebut terus dipupuk dan diakomodasi oleh pengurus demi kemajuan Pagar Nusa. 

Dikatakan, kebersamaan merupakan salah satu kunci utama dalam menata administrasi organisasi, lebih-lebih dalam pencak silat.

“Perlu kebersamaan, cobalah  adakan pertemuan satu atau  dua bulan sekali yang melibatkan pesilat di tingkat kecamatan,” harap peraih juara satu di berbagai Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren  tingkat Nasional (Pospenas) itu.

Pelatihan Pelatih digelar selama dua hari diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari Anak Cabang Ambulu, Wuluhan, Jenggawah, Panti, Sukorambi, Patrang, dan Mumbulsari. Mereka dipersiapkan untuk  menjadi pelatih anggota baru Pagar Nusa di setiap kecamatan.

Ketua PSNU Pagar Nusa Kabupaten Jember, H Fathurrozi menegaskan, pihaknya membidik 5000 pesilat dalam lima tahun masa kepengurusannya.  

Untuk itu, H Rozi sapaan akrabnya mengaku telah menjalin kerja sama dengan sejumlah pondok pesantren dan sekolah-sekolah umum, baik swasta mapun negeri. 

“Semakin banyak semakin baik. Kami akan mencetak pesilat yang  berwawasan Ahlussunnah wal Jama’ah,” jelasnya. (Aryudi Abdul Razaq/Muiz)