::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::  Kuliah Plus Ngaji? Ke UNSIQ Wonosobo aja, -Memadukan mutiara luhur tradisi pesantren dan keunggulan Universitas Modern- Kunjungi http//:pmb.unsiq.ac.id. 081391983830 (Latu Menur Cahyadi)::: 

PBNU Jajaki Kerja Sama dengan Rumah Sakit di Taiwan

Selasa, 17 April 2018 13:15 Nasional

Bagikan

PBNU Jajaki Kerja Sama dengan Rumah Sakit di Taiwan
Jakarta, NU Online
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj berkunjung ke Tzu Chi Hospital, Taipe, Taiwan, Selasa (17/4). Kunjungannya dalam rangka menjajaki kerja sama antara NU dengan rumah sakit tersebut.

"Saya melihat RS Tzu Chi ini menjadi optimis bahwa di dunia ini masih ada peradaban dan kemanusiaan,” katanya sebagaimana disampaikannya kepada NU Online. 

Menurut dia, sudah pasti jika ada kerja sama antara Tzu Chi dan NU akan bermanfaat sekali. Karena mayoritas penduduk Indonesia belum sejahtera. 

Ia menambahkan, NU akan dan harus meniru Budha Tzu Chi yang konsern peduli terhadap masyarakat miskin. 

“Dunia ini masih sangat membutuhkan Master Cen Yen dan untuk membawa kemanusiaan dan perdamaian tumbuh berkembang di dunia ini," katanya.

Sebagai organisasi Islam terbesar di Asia bahkan dunia, lanjutnya, NU yang beranggotakan 90 juta lebihelalu berusaha menciptakan kesejahteraan, keharmonisan dan kemanusiaan.

“Kami, NU, juga antiradikalisme dan terorisme,” tegasnya. 

Agenda lain kiai Said adalah berkunjung k Tzu Chi University dan bertemu Master Cheng Yen (masternya Budha Tzu Chi). (Abdullah Alawi)