::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::  Kuliah Plus Ngaji? Ke UNSIQ Wonosobo aja, -Memadukan mutiara luhur tradisi pesantren dan keunggulan Universitas Modern- Kunjungi http//:pmb.unsiq.ac.id. 081391983830 (Latu Menur Cahyadi)::: 

LAZISNU Pringsewu Sukses Distribusikan Ribuan Kotak Koin Pondasi Akhirat

Selasa, 17 April 2018 15:00 Daerah

Bagikan

LAZISNU Pringsewu Sukses Distribusikan Ribuan Kotak Koin Pondasi Akhirat
Suasana Rakor NU Care LAZISNU Pringsewu
Pringsewu, NU Online
Program Koin Pondasi Akhirat NU Care LAZISNU Kabupaten Pringsewu terus dikembangkan ke seluruh sembilan kecamatan dan 131 desa yang ada di Bumi Jejama Secancanan Bersenyum Manis ini.

Ribuan kotak sudah terdistribusi kepada warga masyarakat Kabupaten Pringsewu diiringi dengan peningkatan manajemen pengelolaan sehingga hasil dan manfaatnya dapat dirasakan untuk peningkatan kesejahteraan warga masyarakat.

Salah satu kecamatan yang menjadi pilot project (percontohan) program tersebut adalah Kecamatan Pringsewu yang saat ini sudah terdistribusi sekitar 2000 kotak lebih.

Bendahara NU Care LAZISNU Kabupaten Pringsewu M Kabul Muliarto mengatakan bahwa setiap Unit Pengumpul Zakat, Infak dan Sedekah (UPZIS) yang ada di kabupaten, kecamatan dan desa memiliki rekening masing-masing untuk mengelola hasil kotak.

"Setiap petugas kotak wajib menulis hasil pendapatan kotak dan diketahui oleh pemilik kotak, dan membuat Iaporan pendapatan dan pentasyarufan tiap bulannya untuk diberikan kepada pemilik kotak. Petugas tidak memegang hasil karena sudah masuk kerekening daerah masing-masing," jelas Kabul tentang sebagian manajemen yang diberlakukan untuk maksimalisasi dan transparansi program tersebut.

Hal ini juga yang ditegaskan oleh Kabul saat melakukan koordinasi dengan seluruh UPZIS Kecamatan Pringsewu di Kampus STMIK Pringsewu, Ahad (15/4) malam. Pertemuan tersebut dilakukan untuk maksimalisasi hasil kotak pondasi akhirat yang sudah didistribusikan.

Sementara Ketua NU Care LAZISNU Kecamatan Pringsewu Rosyidi Yusuf berharap kedepan seluruh pengurus LAZISNU Kecamatan Pringsewu ini lebih solid dan kompak dalam berkhidmah.

"Dengan kesemangatan dari para pengurus kita yakin LAZISNU Kecamatan Pringsewu bisa menjadi barometer di Kabupaten Pringsewu dengan harapan mampu mengangkat kesejahteraan warga NU," ungkapnya.

Kedepan lanjut Rosyidi, LAZISNU Kecamatan Pringsewu akan melakukan kerjasama (MoU) dengan para mantri kesehatan disetiap wilayah agar para anggota koin pondasi akhirat dapat berobat dana ditanggung dari koin yang telah dikumpulkan.

"Kita yakin dan optimis bahwa koin pondasi akhirat ini akan sukses atas izin Allah SWT, sehingga nantinya yang sifatnya bantuan bisa menjadi jaminan," pungkasnya. (Muhammad Faizin)