::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

PMII Belum Maksimal Manfaatkan Dunia Digital

Selasa, 17 April 2018 18:30 Nasional

Bagikan

PMII Belum Maksimal Manfaatkan Dunia Digital
Jakarta, NU Online 
Ketua PBNU KH Imam Aziz bependapat, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) belum memanfaatkan dunia digital secara maksimal. Padahal saat ini, di situlah arena untuk menyampaikan gagasan dan perjuangan PMII. 

Dunia digital bisa menjadi media untuk menyampaikan nilai-nilai PMII kepada mahasiswa baru yang saat ini sudah menjadi warga digital,” katanya di Gedung PBNU ketika diminta refleksi tentang hari lahir ke-58 PMII yang jatuh pada 17 April 2018. 

Sepertinya, lanjut salah seorang pendiri Lembaga Kajian Islam dan Sosial (LKiS) Yogyakarta ini, PMII saat ini harus sudah merambah menyampaikan gagasan melalui video. 

Ia mengakui, sudah banyak memang kader dan alumnus PMII yang telah merambah dunia itu. Namun belum menjadi sebuah gerakan yang masif.

“Sudah ada, tapi masih individual. Ini harus ada kesadaran bersama. Kalau tidak, akan ketinggalan organisasi lain,” tegasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, PMII akan memperingati harlah ke-58 dengan dihadiri Presiden Joko Widodo dan 10 ribu kader di Gedung Sabuga Institut Teknologi Bandung (ITB) Kota Bandung. (Abdullah Alawi)