::: ::: 

::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

HARLAH KE-58 PMII

PMII Persiapkan Generasi Intelektual NU untuk Umat

Selasa, 17 April 2018 17:45 Nasional

Bagikan

PMII Persiapkan Generasi Intelektual NU untuk Umat
Bandung, NU Online 
Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Agus Mulyono Herlambang mengatakan, memasuki usia yang matang, PMII akan lebih berpartisipasi dalam menyiapkan generasi intelektual NU. 

"Tema satu barisan dan satu cita, barisan mahasiswa yang siap menyongsong era persaingan global, PMII dituntut untuk mempersiapkan generasi intelektual Nahdlatul Ulama yang siap berkontribusi nyata untuk umat," kata pria kelahiran Indramayu ini.  

Selain itu, PMII juga akan aktif dalam penguatan civil society dalam pembangungan nasional. 

Tentunya, lanjut dia, usia yang matang tak dipungkiri rintangan semakin dalam. Lalu, kebutuhan kader semakin banyak  dan pembacaan sitasi dan kondisi semakin perlu diperketat. 

Momentum harlah kali ini, sambungnya, adalah untuk bersatu padu mengawal berbagai perbedaan, terutama friksi dan perpecahan, baik atas nama ras, agama, dan antargolongan.

"Dari tema yang diusung, tentang satu barisan dan satu cita; PMII untuk Indonesia menjadi satu itikad yang sama, PMII hadir dalam satu barisan, yakni barisan mahasiswa yang senantiasa berada bersama kaum mustadzafin" terangnya.

Diungkap olehnya, satu cita-cita bersama dalam memperjuangkan cita cita PMII dan bangsa,. Serta hadir untuik terlibat aktif dalam mematri persatuan Indonesia. 

"Melalui momentum harlah ini, mari kita kembali ke khittah perjuangan kita, di mana PMII lahir sebagai jawaban atas persoalan yang ada. Mari kembali ke khittah belajar bersama para santri, menghidupkan masjid dan mushola," ungkapnya.

Hal lainnya, kembali merajut perbedaan menjadi aktor terdepan membangun persatuan. pihaknya mengajak agar PMII  menegaskan watak 3 komitmen untuk benar, jujur, dan adil. 

"Dengan membawa spirit Bandung Lautan Api untuk mencintai negeri ini melalui berbagagai terobosan strategis. Mari menjadi PMII seutuhnya, satu barisan dan satu cita; PMII untuk Indonesia," pungkasnya.

Peringatan puncak harlah PMII ke-58 di Sabuga, Kota Bandung, Selasa Malam (17/4).  Rencananya, dalam agenda tersebut akan disambut hangat oleh 10 ribu kader, Presiden Joko Widodo. Turut hadir juga sejumlah menteri dan alumni PMII Jawa Barat. (Nita Nurdiani Putri/Abdullah Alawi)