::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Tiga Pekan Diedarkan, Jariyah dari Voucher Capai Ratusan Juta

Ahad, 22 April 2018 01:00 Daerah

Bagikan

Tiga Pekan Diedarkan, Jariyah dari Voucher Capai Ratusan Juta
Jombang, NU Online
Dana voucher Jariyah untuk pembangunan kantor dan gedung serba guna PCNU Jombang hingga tanggal 20 April 2018 terhitung sudah mencapai Rp164.450.000.

Angka tersebut sesuai laporan yang dibuat petugas khusus pendistribusian voucher Jariyah saat diedarkannya sejak beberapa waktu lalu. Laporan juga dibuat berdasarkan bukti setor atau transfer ke rekening PCNU Jombang.

"Itu laporan voucher donasi pembangunan Kantor PCNU Jombang sampai dengan 20 April 2018," kata Abd Mukhid, Jumat (20/4).

Angka tersebut dinilai cukup besar, lantaran voucher ini baru resmi diluncurkan berbarengan dengan peletakan batu pertama pembangunan kantor dan gedung serba guna PCNU setempat pada Selasa, 3 April 2018 lalu. Hal ini menurutnya tidak lepas dari antusias warga NU untuk ikut berpartisipasi menyukseskan pembangunan kantor dan gedung serba guna itu.

Ia mengungkapkan, hingga saat ini voucher masih tersedia cukup banyak. Bagi sejumlah warga yang hendak membelinya sesuai harga yang ada bisa berkoordinasi langsung dengan petugas. Harga voucher dari Rp10 ribu hingga Rp10 juta dengan nilai manfaat yang juga beragam. 

"Monggo yang hendak berpartisipasi," ungkapnya.

Seperti diberitakan NU Online sebelumnya, bahwa terdapat lima macam voucher Jariyah yang telah siap diedarkan oleh relawan-relawan yang ditunjuk PCNU, siapapun dapat mengambil bagian untuk menanam amal jariyah lewat pembelian voucher tersebut.

Voucher pertama senilai Rp10 ribu per lembar, ini khusus untuk para siswa yang berada di Jombang. 

"Jadi siswa di Jombang ini kita ajak untuk beramal jariyah, tidak harus membelinya dalam waktu singkat, siswa dapat menabung uangnya hingga mencapai Rp10 ribu," kata Ketua PCNU Jombang KH Salmanudin Yazid beberapa waktu lalu.

Kemudian voucher yang kedua hingga kelima diperuntukkan untuk umum, namun dengan harga yang beragam. Mulai Rp50 ribu, Rp5 juta sampai Rp10 juta setiap lembarnya. Meski demikian, khusus untuk voucher seharga Rp5 juta dan Rp10 juta terdapat nilai manfaat tambahan dari PCNU setempat.

"Untuk voucher jenis yang keempat dan kelima akan diberikan sertifikat bantuan plus namanya diabadikan dalam prasasti peresmian, serta mendapat kiriman fatihah setiap kegiatan PCNU Jombang," jelasnya. (Syamsul Arifin/Muiz)