::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Kader Ansor Harus Manfaatkan Teknologi

Ahad, 22 April 2018 04:30 Daerah

Bagikan

Kader Ansor Harus Manfaatkan Teknologi
Bandung, NU Online
Kader Ansor harus memahami teknologi informasi dan komunikasi, terlebih pada zaman sekarang di mana media informasi sudah menjadi alat mainan. Kader Ansor juga harus bisa memanfaatkan teknologi modern untuk mempercepat penyebaran informasi.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Barat, Johan Jouhar Anwari saat mengisi Materi Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) VIII yang dilaksanakan oleh Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Barat di Ponpes Cijawura Bandung, Sabtu (21/4).

Johan mengajak selurut peserta PKL agar sepulang dari acara tersebut untuk melakukan tindak lanjut materi terkait Information and Communication Technology (ICT). Materi ICT juga dominta supaya dimasukkan dalam materi Pelatihan Kepemimpinan Dasar yang dilaksanakan di setiap Pengurus GP Ansor di Cabang.

"Cobalah sampaikan materi ICT dalam PKD yang diadakan ditingkat cabang," ujarnya.

Menurutnya manfaat dari ICT sangatlah berguna untuk mempermudah penyampaian informasi kepada khalayak. Oleh karena itu sudah seharusnya kader Ansor menerapkannya secepat mungkin, terutama dimasukkan dalam materi PKD yang akan dilaksanakan di kemudian hari. "Segera manfaatkan ICT," ungkapnya. (Wahyu Akanam/Kendi Setiawan)