::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::  Kuliah Plus Ngaji? Ke UNSIQ Wonosobo aja, -Memadukan mutiara luhur tradisi pesantren dan keunggulan Universitas Modern- Kunjungi http//:pmb.unsiq.ac.id. 081391983830 (Latu Menur Cahyadi)::: 

Kaderisasi, CBP KPP Pekalongan Gelar Diklatama

Sabtu, 05 Mei 2018 22:00 Daerah

Bagikan

Kaderisasi, CBP KPP Pekalongan Gelar Diklatama
penyematan tanda peserta diklatama CBP KPP Pekalongan
Pekalongan, NU Online
Dalam rangka regenerasi kader di lingkungan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama di Kota Pekalongan, Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korps Pelajar Putri (KPP) Pekalongan Utara, Pekalongan, Jawa Tengah, menggelar Pendidikan dan Pelatihan Pertama (Diklatama). 

Kegiatan yang dilaksanakan di Madrasah Aliyah Salafiyah Syafiiyah (MASS) Proto Kedungwuni pada Jumat-Ahad (4-6/5) diikuti oleh 15 peserta.

Panitia Diklatama Shamrotul Khasanah menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan Diklatama kedua yang digelar oleh DKAC CBP KPP Pekalongan Utara. 

"Peserta Diklatama II ini adalah anggota Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) se Kota Pekalongan," ujarnya.

Kegiatan yang diselenggarakan selama tiga hari ini mengangkat tema Mewujudkan Kader yang Memiliki Loyalitas dan Komitmen terhadap Organisasi IPNU-IPPNU  bertujuan untuk membentuk komitmen dan keloyalan terhadap organisasi IPNU-IPPNU, serta meregenerasi kader CBP KPP.

"Setelah peserta mengikuti kegiatan Diklatama, mereka harus berkomitmen dan loyal terhadap organisasi IPNU-IPPNU dan juga sebagai regenerasi kader CBP KPP di Pekalongan," ujar Shamrotul, sapaan akrabnya.

Kegiatan yang diikuti peserta berasal dari berbagai Pimpinan Ranting (PR) yang berbeda, diantaranya Pabean, Krapyak, Jenggot dan Kuripan Kidul.

"Dalam kegiatan ini, peserta akan diberikan beberapa materi, antara lain IPNU-IPPNU, Aswaja dan ke-NU-an, CBP KPP, tata tertib lalu lintas, Peraturan Baris-Berbaris, Search and Rescue (SAR), kepalangmerahan, pecinta alam, dan Pagar Nusa," tutur Shamrotul. 

Selain materi, para peserta juga diajak untuk melaksanakan resitasi, outbound, dan pentas seni. (Nisa'/Muiz)